Akhirnya Search Engine Yandex banned ribuan website pelanggar hasil pencarian

Akhirnya Search Engine Yandex banned ribuan website pelanggar hasil pencarian
 Akhirnya Search Engine Yandex banned ratusan website pemanipulasi hasil pencarian - Assalamualaikum sahabat kizeh , akhirnya Yandex Search Engine besar dari Rusia melakukan aksinya dengan menghukum ( banned ) ratusan wesite yang melakukan pelanggaran terhadap guidlines mesin pencari Yandex seperti spam link dengan menggunakan algoritma terbaru mereka AGS-30 .

Sebelumnya versi lama dari algoritmanya yaitu AGS-17 kurang sigap menghadapi para pemanipulasi hasil pencarian search engine Yandex , karena algoritma versi lama tersebut kurang tegas terhadap website yang berumur lama ( 3-4 tahun ) dan selalu memberikan konten berkualitas tinggi tapi menggunakan cara yang tidak diasarankan dalam hasil pencarian  .

Namun semenjak 2014 Yandex mulai menggencarkan aksinya terhadap para spammer dengan memperbarui algoritma AGS-17 mereka menjadi AGS-30 . Pemberian hukuman ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Yandex pada website mereka , bahasanya pakai bahasa rusia , silahkan ditranslate sendiri ya .

Penghukuman sendiri Yandex tidak pandang bulu dengan algoritma barunya ini , mulai dari website besar yang sudah mempunyai brand atau website kemarin sore dilibas oleh algoritma Yandex ini .

Tetapi Yandex memberi kemudahan pada penalty ini , karena penalty akan otomatis terlepas jikalau faktor yang menyebabkannya dilepas si pemilik website , seperti backlink berbayar yang tidak ada manfaatnya bagi pengunjung .


Pada razia kali ini Yandex konfirmasi bahwa ada 3683 website  terjaring dan sekitar 20% atau sekitar 687 website yang akhirnya terkena hukuman sampai mereka melepas faktor yang mengakibatkan mereka terkena hukuman .

Terkait : Cara mendaftar di webmaster yandex 

Kesimpulan 

Yandex adalah search engine yang berasal dari Rusia dan orang yang memakai yandex memang mayoritas berasal dari Rusia . Untuk website yang berbahasa Indonesia jarang sekali traffic organik yang datang , tetapi kita sebagai praktisi SEO harus mengetahui perkembangan SEO di seluruh tempat dan seluruh keadaan .  

Terima kasih

Gambar : Dokumentasi pribadi 
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment