Jodoh tidak usah dikejar, karena jodoh tidak akan lari, tidak usah gusar karena tidak akan tertukar

Yang masih berusia belasan tahun dan masih menempuh pendidikan janganlah risau dan galau, jodoh pasti datang pada waktu yang telah ditentukan. Yang harus kamu persiapkan adalah pantaskan dirimu untuk menjadi pasangan yang baik dan bertanggung jawab.

Bagi yang masih duduk di bangku sekolah, belajarlah dengan giat agar kamu dapat ilmu yang bisa mengantarkan kalian pada jodoh yang barokah sehingga jika kamu menikah nanti bisa membina rumah tangga dengan ilmu bukan dengan emosi.

berhura-hura untuk kegiatan yang tidak jelas dan membuang-buang waktu untuk pacaran hanya akan timbul penyesalan di kemudian hari. tidak ada yang kamu dapatkan dari pacaran apalagi pergaulan bebas yang mengarah pada kelakuan yang melanggar aturan dan akhirnya hanya membuat kamu dan orang tuamu malu.


Jodoh tidak usah dikejar, karena jodoh tidak akan lari, tidak usah gusar karena tidak akan tertukar


Bukan dengan pacaran mulu, pacaran tidak akan menambah skill apapun bagi yang melakoninya, yang ada hanyalah menyita banyak waktu dan mengabisin banyak biaya, kasihan orang tua yang memberikan biaya untuk keperluan pendidikan kalian tapi hanya digunakan untuk pacaran.
Yang setiap malam galau karena jodoh. "Aduh gue jomblo nih, pacar gue gak hubungin nih". Oke bisa dipahami. Kalian sudah memikirkan jodoh dari sekarang itu wajar. Memang manusia Sudah ditakdirkan untuk tertarik pada lawan jenis. Tapi yang jadi masalah itu kalian memberi porsi waktu yang besar untuk memikirkan. Menyibukkan hal-hal yang berhubungan dengan cinta, bukan berarti gak boleh memikirkan yaaa. Boleh tapi jangan habiskan hidup kalian dengan hal-hal yang sudah dijamin. sumber : hipwee.com

Sibukkan dirimu dengan kegiatan positif dan berguna, kelak kamu akan menjadi orang bermanfaat di kemudian hari. Karena orang yang kamu pacarin juga belum tentu jadi jodohmu, pernah lihat kisah orang lain yang sudah duluan berumah tangga kan. Ada yang bertahun-tahun pacaran tapi akhirnya tidak jadi nikah, dan ada juga yang baru beberapa hari kenal langsung ijab kabul, Jodoh itu rahasia Allah dan hanya Allah yang tau.

Tidak perlu risai dan was-was, tidak ada gunanya memikirkan yang belum waktunya untuk kamu capai. Dunia ini luas terbentang dari barat ke timur dan dari utara ke selatan, mantapkan dulu ilmu kamu karena soal cinta akan sudah pasti gampang. 

Jangan menyesal bagi kamu yang baru beberapa hari putus cinta, biarkan ia putus karena itu sebuah kesempatan bagi kamu untuk meraih mimpimu, cita-cita kamu tidak akan tercapai jika hanya menggalau untuk cinta yang tidak berkualitas. 

Peluang masih terbuka lebar bagi kamu yang masih pake putih abu-abu, masih banyak tahapan dan jenjang yang masih harus kamu tempuh, selesaikan dulu itu semua agar kamu bisa mendapatkan cinta yang lebih berkelas.

Alangkah nikmatnya jika suatu saat nanti kamu bisa mebalas jasa orang tuamu dari hasil kesuksesasanmu, orang tua yang bersusah payah kerja banting tulang setiap hari hanya ingin melihat kamu sukses, karena cinta yang berkualitas ada dibalik orang sukses.

Dengarkan nasihat orang tuamu, berbaktilah kepada mereka selagi mereka masih ada. Lihat betapa sedihnya mereka yang orang tuanya sudah tiada, mereka juga ingin seperti kamu yang setiap hari dikasih nasehat. Yakinlah... orang tuamu menginginkan kesuksesanmu bukan cintamu yang semu.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

1 comments:

  1. Bro tolong hapuskan semua konten blog saya yang anda copy paste tanpa izin dari saya, saya menemukan 40 artikel lebih yang anda ambil dari blog saya. kalau tidak ingin blog anda bermasalah mohon dihapus semua artikel saya yang anda copy, atau saya akan melaporkan ke google DMCA. ttd raumus.com

    ReplyDelete