Cara Menjalin Hubungan Asmara Dengan Rekan Kerja

Perasaan jatuh cinta terhadap lawan jenis itu hal yang wajar dan sering terjadi bahkan tidak dibatasi oleh oleh usia maupun tempat. 

Seorang siswa disekolah jatuh cinta pada seorang siswi, seorang mahasiswa smester 5 jatuh cinta pada seorang mahasiswi smester 3, begitu juga terjadi pada seorang karyawan yang awalnya hanya mencuri-curi pandang terhadap karyawati dan akhirnya juga timbul rasa saling cinta.

Menjalin hubungan asmara dengan rekan kerja sebernarnya tidak menjadi masalah, dan merupakan suatu hal yang juga terjadi di perusahaan lain selama kamu dan dia masih berstatus lajang, apalagi niat kalian kedepan untuk menuju ke tahap yang lebih serius.

Hubungan asrama yang terjalin antara sesama karyawan memiliki sensasi tersendiri, dan sangat berbeda jika kamu menjalin hubungan dengan orang luar kantor, walaupun hubungan yang kalian jalani bukan lagi sekedar main-main tapi kalian tetap memperhatikan peraturan perusahaan sehinggan tidak berefek pada kariermu.

Cara menjalin hubungan asmara dengan rekan kerja di kantor
Image via: shutterstock.com

Berikut adalah 3 tip sukses dalam menjalin hubungan dengan sesama karyawan di perusahaan :

1.Tetap professional dalam melaksanakan pekerjaan
Walaupaun kamu berinterkasi langsung dengan pasangan asmaramu dalam hal pekerjaan, tetaplah berprilaku professional serta jangan libatkan perasaan pribadi dalam bekerja. 

Misalnya karena kamu punya hubungan spesial dengan si dia maka kamu membiarkan si dia untuk tidak melakukan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya dan pekerjaan dia kamu ambil alih untuk kamu.

Selain itu juga, jika suatu saat hubungan sedang terjadi gesekan atau sedang dilanda konflik maka jangan libatkan permasalahan kalian ke dalam pekerjaan karena akan menghambat tanggung jawab kamu sebagai pekerja.

2. Taat setiap aturan perusahaan
Dimanapun perusahaan ada aturan yang harus kamu patuhi termasuk aturan dilarang berbuat asusila, tahan diri kamu untuk tidak melakukan hal-hal di luar batas kewajaran, kamu tetap harus berprilaku professional dan menjaga jarak dengan si dia saat berada di kantor.

Jika kamu sudah membina hubungan dalam jangka yang waktu yang lama dan ingin naikke level selanjutnya, maka bicaralah dengan 4 mata dengan si dia, karena ada perusahaan yang tidak memperbolehkan karayawan yang berstatus suami istri bekerja dalam satu perusahaan.

Dan bicarakan juga hal ini ke boss kalian masing-masing mengenai rencana kalian menikah. Walaupun terasa berat, diantara kalian ada salah satu yang harus resign kalau sudah resmi berstatus suami istri jika di perusahaan tempat kamu bekerja ada PP yang mengatur mengenai larang bekerja suami istri dalam satu perusahaan, tapi jika perusahaan itu membolehkan maka kamu dan dia akan aman-aman saja.

3. Sembunyikan masalah percintaan kamu di kantor
Jika kamu dan pasanagn kamu sedang dilanda konflik agar tidak dinampakkan di kantor supaya tidak menjadi bahan gosipan oleh karyawan lain, sembunyikan masalah kalian berdua dan cukup kalian saja yang tau karena masalah itu akan berlalu begitu saja dalam beberapa hari.

4. Jangan umbar kemesraan di kantor
Sebaiknya kamu jangan memamerkan kemesraan di kantor, tahan dirimu agar tidak terlihat kamu punya hubungan spesial dengan si dia. foto-foto bersama si dia saat makan malam agar tidak di upload ke media sosial supaya karyawan lain tidak heboh saat merekaa jumpa kamu di kantor.

Jangan membuat dirimu menjadi bahan gosip oleh karyawan lain agar pekerjaanmu tidak terhambat gara-gara tiupan gosip dari arah kiri dan arah kanan, Tidak mengumbar kemesraan di depan umum juga merupakan bentuk kedewasan kamu dalam menjalin hubungan spesial dengan sesama karyawan.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment