Cara Agar Profil LinkedIn Anda Terlihat Professional dan Direview Banyak Orang

LinkedIn memang fokus pada dunia kerja dan bisnis, maka sudah pasti kamu harus memolesnya semenarik mungkin agar dilirik dan di review banyak orang sehingga tawaran pekerjaan pun dapat kamu rasakan. kesan pertama adalah foto dan nama akun.

Berkikut adalah beberapa tips dan trik agar profil linkedin kamu terlihat professional dan menarik :



1. Gunakan nama asli
Karna tujuan kamu adalah untuk memperkenalkan diri kepada orang lain maka gunakanlah nama asli kamu, tunjukkan dirimu yang sebenarnya bukan dengan nama samaran. Jika di facebook bebas mau menggunakan nama apa saja maka lain halnya dengan akun professional linkedin. Gunakan huruf besar di awal kata nama kamu misalkan nama kamu muhammad rais maka tulusannya menjadi "Muhammad Rais" bukan "muhammad Rais".

2. Gunakan foto yang rapi
Foto menjadi hal penting pada kesan pertama, karena foto juga menjadi yang pertama dilihat orang, intinya foto profil linkedin itu yang rapi dan professional dan tidak terkesan lebay.

3. Riwayat pendidikan
Tuliskan secara lengkap tentang pendidikan kamu mulai dari tahun masuk sampai dengan tahun lulus. Cantumkan semua pendidikan yang kamu yang kamu jalani.

4. Tuliskan riwayat pekerjaan dengan lengkap
Riwayat pekerjaan kamu cantumkan juga jika sudah punya pengalaman kerja, tulislah secara lengkap dari tahun kamu kerja sampai dengan tahun berhenti, serta cantumkan juga jabatan dan bidang apa di pekerjaan tersebut.

5. Mengisi professional Headline
Kamu bisa mengisi kolom Professional Headline yang terletak pada bagian atas linkedin, tersedia 120 karakterk untuk mengisi headline ini. Tujuannya adalah membuat deskripsi tentang diri mu agar orang lain lebih mengenal tentang dirimu. 


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment