Ini keuntungan yang menjadi alasan kenapa memakai disqus pada blog

Ini keuntungan yang menjadi alasan kenapa memakai disqus pada blog
 

Ini keuntungan yang menjadi alasan kenapa memakai disqus pada blog - Assalamualaikum sahabat kizeh , kembali lagi kita membahas tentang disqus setelah sebelumnya kizeh menjelaskan cara memasang disqus pada blog kita .

Disqus yaitu sebuah platform diskusi yang bisa kita pasang pada website kita sebagai pengganti kolom komentar yang kita buat sendiri  . Lalu kenapa kizeh menyarankan harus memakai disqus pada blog sebagai penyedia komentar pada konten kamu  ? , nah disini saya akan menjabarkan kelebihan jika kita memasang disqus yang bisa kamu pertimbangkan .

Keuntungan dan alasan

1 . Disqus kelihatan lebih elegant dan cocok dengan semua design 

Menurut saya , desain yang ada pada kolom komentar disqus sangat simple tapi bersih dan elegan . Pada blog kizeh yang berlatar putih , disqus sangatlah cocok , tapi bukan blog yang berlatar gelap itu tidak bisa memakai disqus , tampilan disqus bisa disesuaikan dengan latar blog .

Untuk pengaturannya kamu bisa melakukan cara ini :

1. Tentunya log in dahulu dengan akun disqus kamu .
2. Pada halaman pertama login , pilih admin pada lambang akun sebelah sudut kanan atas .


admin





3. Setelah masuk halaman admin , kamu pilih edit settings .

menu admin awal


4. Setelah itu pada bagian color scheme kamu bisa memilih pengaturan tampilan , kamu bisa memilih auto supaya disqus bisa menyesuaikan sendiri pada blog kamu .

Color scheme




2.  Disqus itu responsif

Masih membahas desain , disqus itu sudah dibuat dan diprogram untuk responsif . Jadi kita tidak perlu menambah coding-coding tertentu untuk membuat si disqus untuk responsif .

Keunggulan disqus yang sudah responsif ini menambah nilai SEO dari segi mobile friendly dan disqus memang merancang aplikasi merek untuk itu , supaya pemilik website tidak susah payah mengedit coding secara manual .

Terkait : Tampilan mobile friendly ada 3 , mana yang lebih SEO ?

Disqus responsif
Tampilan responsif disqus


3. Sumber Backlink 

Nah ini salah satu alasan yang saya jadikan kenapa saya memkai disqus dan saya sarankan kamu juga memakai dsiqus . Menggunakan disqus pada blog dapat memberikan blog kita backlink , karena setiap komentar akan dikirimkan linknya ke dashboard kita yang ada pada disqus .


Disqus backlink
Backlink yang didapatkan dari disqus 


Terkait : Cara membuat backlink berkualitas dengan cepat

Backlink yang didapatkan dari disqus tergolong bagus karena mereka adalah salah satu perusahaan besar dan sudah mendapat kepercayaan dari Google .

4. Anti Spammer

Tentunya kita ingin supaya tidak ada spammer pada blog kita , seperti meletakan link link yang sebenarnya tidak dibutuhkan . Disqus sangat diutamakan bagi sahabat yang ingin menjauhi spammer dari blog sahabat .

Disqus dilengkapi fitur moderasi komentar yang sangat lengkap , mulai dari pemeriksaan dahulu pada komentar pengunjung baru di publikasikan , hingga kita bisa mengedit komentar pengunjung tersebut .

5. Menghasilkan uang 

Pasti masih banyak yang belum tahu bahwa disqus bisa dimonetisasi , alias mendapatkan uang dari disqus . Siapa yang tidak ingin mendapatkan uang dari ngeblog dan ngomen artikel . Penghasilan yang didapatkan dari disqus pun tergolong tidak sedikit , yaitu sampai $20 setiap 1000 kunjungan !! . Kamu bisa mengakses monetisasi disqus dengan akses menu seperti gambar dibawah ini :

Disqus monetisasi

Tapi sayangnya , monetisasi oleh disqus ini hanya boleh diikuti website yang memiliki traffic minimal 25000 dalam seminggu dan itupun harus dalam wilayah Amerika . Namun mungkin ada website kamu yang memiliki target luar negeri dan sudah memiliki traffic lebih 25000 dalam seminggu pada daerah Amerika .

Terkait : Cara mencari uang dari blog sesuai keadaan blog

Kesimpulan 

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari menggunakan disqus pada blog kita , tapi semua terserah kamu , apakah kamu mau memakai disqus atau tidak . Disini saya hanya membagi informasi yang saya dapatkan dari pengalaman diri sendiri .

Terima kasih

Gambar : Dokumentasi pribadi  
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment