Mengapa Anda Harus Resign Dari Pekerjaan, Mungkin Anda Mengalami 3 Hal Ini

Resign dari pekerjaan adalah hal yang biasa terjadi dalam dunia karier, banyak alasan mengapa orang harus resign. Anda sudah bekerja sekian tahun di perusahaan dan akhirnya memutuskan untuk melompat ke tempat lain yang jauh lebih baik dan lebih sesuai dengan keinginan Anda.

Berikut 3 alasan umum para pekerja menagapa sudah saatnya resign dari kerjaannya. 

1. Mengalami Stagnan
Anda sudah bekerja selama sekian tahun tapi tidak ada perubahan dan kemajuan baik dari segi karier maupun dari segi kesejahteraan, hari ini kamu masih mengerjakan pekerjaan yang sama persis seperti 2 tahun yang lalu. 

Kemampuanmu tidak bertambah dari hari ke hari dan hanya melakukan rutinitas itu-itu saja setiap hari, hari demi hari minggu demi minggu  kamu hanya melakukan pekerjaan yang dianggap tidak bisa membuatmu semakin menantang dan berkembang tapi malah membosankan, apalagi kemampuanmu tidak terpakai sama sekali untuk pekerjaan tersebut. 

Jenjang kariermu pun tidak ada kejelasan dan tidak tau arahnya kemana sehingga performa kerja pun menurun. Solusinya adalah melompat ke tempat lain yang lebih mendukung dengan keadaan kamu.

Penyebab orang resign dari pekerjaan
Image via: themix.org.uk

2. Semangat kerja menurun drastis
kamu berharap setiap dalam seminggu ada lebih banyak hari liburnya ketimbang hari kerjanya, maka itu adalah tanda kamu tidak lagi semangat dalam bekerja, kecintaanmu terhadap pekerjaan menurun ke level merah. Yakinlah kalau ini yang anda alami akan berpengaruh besar pada produktivitasmu. Langhkah mu semakin berat untuk melaksanakan pekerjaan dan pikiran menggalau sepanjang hari di tempat pekerjaan.

Penurunan semangat bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti terjadi kesenjangan sosial di tempat kerja atapun aturan yang diterapkan tidak lagi sesuai dengan hati nuranimu atau hasil karyamu tidak direspon secara positif.

3. Ingin mengejar mimpi
Jika kamu merasa sudah bisa memberikan kontribusi karena kemampuanmu, maka ini adalah salah satu alasan mengapa kamu harus resign dari pekerjaan. kalau kamu sudah mampu melakukan di level high kenapa kamu harus berada di level low, karena idealnya bekerja di sebuah perusahaan adalah 3 atau 5 tahun.
Dengan ilmu yang kamu dapatkan selama bekerja beberapa tahun sudah saatnya kamu naik level dengan melamar di perusahaan lain jika perusahaan tempatmu bekerja tidak memberimu perubahan dari segi posisi dan finansial.
Atau, jika kamu ingin membanting stir dari pekerja mau menajadi pengusaha juga salah satu pilihan yang amat positif, kadang kamu sudah bosan yang namanya rutinitas dan ingin mandiri, banyak usaha yang bisa kamu lirik sesuai dengan bakatmu.

Namun sebelum kamu resign dari pekerjaan ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan supaya kamu tidak menyesal setelah resign, setidaknya nasibmu menjadi semakin membaik setelah resign bukan malah semakin memburuk.

Pastikan dulu apakan setelah kamu angkat kaki dari perusahaan tempat kamu bekerja akan menemukan pekerjaan yang lebih baik dari yang sekarang, apakah fasilitas dan jaminan yang ditawarkan tempat kerja jauh lebih baik.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment