Inilah 6 Kebiasaan Orang Sukses Yang Patut Kamu Coba

Untuk mencapai sukses bukanlah suatu hal yang mudah, perlu perjuangan dan pengorbanan untuk mencapai hal itu. Namun tahukah kamu apa kebiasaan yang dilakukan orang-orang sebelum mereka sukses seperti sekarang ini.

Ada banyak hal yang mereka lakukan, namun disini hanya kita sebutkan yang paling umum saja saja.

1. Membaca
Membaca adalah membuka jendela dunia, apa yang belum diketahui akan menjadi tau dengan membaca. Seperti pepatah mengatakan "Jika seorang mahasiswa gemar membaca maka dia lebih pandai dari pada dosennya".

Kesuksesan Bill Gate sang penemu Microsft adalah karena dari hobinya yang gemar membaca buku, kebiasaannya membuat dia menjadi orang terkaya di dunia saat ini. Membuka facebook berjam-jam sepuluh kali lebih baik dari pada membaca setengah jam kalau menurut saya pribadi.


Kebiasaan yang dilakukan oleh orang sukses
Image via: pixabay.com

2. Disiplin
Dimanapun yang namanya disiplin memang diperlukan, pandai dalam memanagemen waktu akan membuat semuanya terorganisir dengan baik dan tak menjadi berantakan. Hargai waktu yang ada dan lakukan sesuatu sesuai dengan jadwal, lakukan apa yang bisa kamu lakukan hari ini dan jangan menunda sampai besok karena besok ada hal lain yang lebih penting dari pada hari ini.

Tidak ada orang sukses dengan badan yang bersantai-santai, menyia-nyiakan waktu dan menunda-nunda pekerjaan yang harus diselesaikan akan membuat pekerjaan menumpuk dan amburadul. 

3. Mengasah kemampuan
Jangan cepat merasa puas dengan apa yang sudah kamu pelajari, orang sukses biasanya terus belajar dan dan memperdalam ilmunya. Disaat orang sudah tertidur lelap mereka biasanya masih mempelajari hal yang berkaitan dengan bidangnya sendiri.

Jangan menganggap bahwa apa yang kamu lakukan itu merupakan sebuah beban yang amat menakutkan, tapi anggaplah itu sebuah kenikmatan agar kamu tidak bosan untuk melakukannya.

4. Tekun
Mereka yang sudah sukses adalah orang-orang yang tekun, sabar dan konsisten. Tekun adalah salah satu kuncinya, begitu juga dengan sabar. Jika tidak sanggup menahan dengan penatnya belajar maka akan merasakan pedihnya kebodohan, begitu kata pepatah.

5. Berani mencoba
Hanya bisa berangan-angan tapi tidak melakukan apa-apa maka tidak akan menghasilkan apapun juga. Mereka yang sukses tidak takut mencoba, jika mereka gagal, mereka akan mengambil pelajaran dari kegagalan tersebut, kemudian sebaliknya jika mereka sukses, mereka akan menikmati hasilnya.

6. Berinovasi
Kita tau bahwa zaman semakin hari semakin berubah, perubahan zaman membuat segalanya sesuatu berubah sehingga kita dituntut untuk bisa beradaptasi dengannya, persaiangan semakin ketat memaksa kita harus menyesuaikan diri. 

Jika pada zaman dulu, orang dengan kemampuan dapat menggunakan mesin ketik dengan lancar sudah mendapat nilai plus dari orang lain, tapi untuk zaman sekarang kemampuan itu tidak terpakai lagi karena sudah tergantikan dengan komputer. Inovasi itu penting agar tidak tertinggal dari orang lain.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment