Kuasai 10 Kemampuan Ini Agar Kamu Cepat Naik Jabatan di Perusahaan

Mencari pekerjaan di jaman sekarang begitu sulit, bagi kamu yang sudah mendapatakan pekerjaan bersyukutlah, karena ada banyak orang diluar sana yang belum dapat pekerjaan samapai sekarang padahal sudah lulus kuliah setahun bahkan dua tahun yang lalu.

Bagi kamu yang sudah mendapatkan pekerjaan impian, tentu kamu tidak ingin bertahan dengan jabatan dan gaji yang begitu-gitu sajan, kamu pasti ingin lebih maju dan berkembang baik dari segi jabatan maupun dari segi keuangan.

Oleh karena itu, berikut ada 10 softskill yang patut kamu miliki agar kamu cepat naik jabatan di kantor kamu :

1. Tau bagaimana cara bersosialisasi
Berinteraksi dengan orang lain adalah penting, kamu harus pandai bersosialisasi dengan orang lain dan memberikan pendapat dalam sebuah rapat. Kalau kamu tidak bisa mengutarakan pendapat kamu akan kesulitan dalam bekerja dan kamu dianggap tidak bisa memberikan masukan akan sebuah masalah yang sedang dia hadapi.

2. Menjadi pemecah masalah
Kamu dituntut untuk menjadi bagian dari pemecah masalah yang ada, ide-ide kreatif yang kamu miliki dapat menyelesaikan masalah –masalah terutama masalah yang ada di sekitar ruang lingkup pekerjaanmu. Kamu harus bisa berpikir jalan keluar dari setiap masalah yang ada, jika kamu kesulitan mencari jalan keluar dari masalah tersebut barulah meminta bantuan orang lain.

3. Tau cara penggunaan peralatan kerja
Mau tidak mau kamu harus belajar bagaimana memanfaatkan peralatan kerja yang ada di perusaaanmu. Jika kamu memanggil temanmu setiap saat akan menggunakan peralatan kerja mu maka kamu dianggap orang tidak mau mempelajari hal-hal baru, dan kamu dianggap sebagai orang yang tiak mau berkembang. Tidak ada salahnya kamu belajar bagai amana cara menggunakan komputer dan software yang ada didalamnya dan lain sebagainya. Intinya apa yang menjadi peralatan kerjamu harus kamu pelajari dengan betul-betul untuk kelancara pekerjaan.

4. Mampu beradaptasi dengan dunia global
Bekerja di perusahaan dengan latar belakang karyawan yang berbeda-beda menuntutmu agar mampu beradaptasi dengan lingkungan, orang-orang dari berbagai daerah bahkan dari Negara lain pun ada dalam suatu perusahaan, kamu harus terbuka untuk siapa saja dan bisa bekerja sama dengan baik dalam satu tim walaupun beda agam, suku, dan Negara.

5. Bisa mengatur pola kerja dengan baik
Terkadang pekerjaan tidak menentu, ada hari hari tertentu kadang pekerjaan cukup padat dan kamu harus menyelesaikan itu semua. Jika bisa me manage semua pekerjaan tersebut dengan baik dan membuat pola kerja yang tertatur, maka atasanmu akan bertambah senang denganmu.

6. Memiliki ide yang inovatif untuk menyelesaikan pekerjaan
Jika sistem kerjamu yang menoton, kamu akan cepat sekali bosan dalam bekerja. Buatlah cara-cara terbaru dan kretatif dalam bekerja, selain tidak membuatmu bosan, orang lain juga suka dengan hasil karyamu yang semakin hari semakin bagus dan memudahkan.

7.  Buatlah orang lain percaya dan dapat mengandalkanmu
Meyakinkan orang lain terhadapmu itu mudah, asalkan kamu mampu dan memang kamu punya sesuatu yang dapat diandalkan. Misalnya kamu dapat menyelesaikan pekerjaan A dan B dengan baik, bisa memanage waktu dan memanage orang lain dengan baik, selain itu bisa berkumunikasi dengan baik dan mampu member pengaruh bagi orang lain.

8.  Disiplin dalam segala hal
Apapun pekerjaanmu dituntut untuk disiplin, apakah kamu bekerja secara mandiri maupun bekerja di perusahaan. Disiplinlah yang menunjang kesuksesan dalam bekerja, jika kamu cinta dengan pekerjaanmu maka disiplin akan mengikutimu. 
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment