8 Hal Sepele ini Jadi Penentu Kesuksesan, Ini Alasan Logisnya

Semua orang pasti ingin sukses, ingin hidupnya lebih maju dari waktu kewaktu. Apa sih yang membuat orang itu sukses? Faktor apa saja yang membuat orang sukses? Apa yang dilakukan orang-orang sehingga mereka jadi sukses seperti sekarang?

Tentu saja, untuk menjemput kesuksesan itu perlu usaha, kerja keras, ketekunan dan keyakinan. Sukses itu tidak datang begitu saja tanpa usaha, apakah ada faktor-faktor yang dapat menunjang kesuksesan? Tentu ada guys. Inilah faktor yang paling mendasar :

1. Yakin dengan apa kamu lakukan
Keyakinan akan suatu hal akan membuat kamu bersungguh-sungguh dalam mengerjakannya, kamu harus yakin bahwa apa yang kamu lakukan itu penting buat kamu. Kalau kamu saja tidak yakin bagaimana mau sukses.

2. Fokus apa yang kamu kerjakan
Fokus pada tujuan itu penting. Yakinlah, kita tidak mengejar dua ekor kelinci dalam waktu yang bersamaan, kita harus mengejar salah satunya dulu. Maka fokus pada apa yang tengah kamu kerjakan akan mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Memanage waktu dengan baik
Waktu adalah uang kalau orang barat bilang, dan waktu adalah pedang kalau orang arab bilang. Jangan buang-buang waktu begitu saja jika tidak mau menyesal dikemudian hari. Manfaatkan waktu sebaik mungkin agar kamu tidak merugi, atur waktumu untuk tugasmu. Daripada keluyurun tidak jelas mending manfaatkan waktu itu untuk hal-hal positif.

4. Bangun pagi
Bangun lebih pada saat masuk waktu shalat subuh kemudian menunaikan shalat subuh adalah hal yang luar biasa, penentu suatu kesusksesan adalah saat bangun pagi, karna kebiasan orang sukses itu bangun lebih pagi dan menegerjakan sesuatu saat orang lain masih terlelap di tempat tidur.

5. Rasa ingin tau yang tinggi
Tumbuhkan rasa ingin tau yang tinggi, jika rasa ingin tau ada dalam dirimu maka kamu akan berisaha untuk mencari tau. Kamu bisa cari tau dari orang yang ahli di bidangnya ataupun melalui media internet, jaman sekarang cukup mencari informasi apapun yang belum kamu tau di internet.

6. Berteman dengan orang pintar
Lingkungan sekitar akan mempengaruhi cara kamu berpikir, dan bukan berati kamu tidak boleh berteman dengan siapapun. Kamu hanya ingin juga berteman dengan orang yang lebih maju dari kamu agar pengetahuan orang yang lebih maju dapat di transfer ke kamu. 

7. Selalu positif dan ramah dengan orang lain
Uang yang banyak dan ilmu yang tinggi tidak menjamin kamu sukses, karna sukses itu butuh orang lain dank arena bantuan orang lain pula kita bisa sukses. Tetaplah bersikap ramah dan santun dengan siapapun agar temanmu akan semakin bertambah.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment