Ingin segera mendapatkan pekerjaan impian? Hindari 4 Hal ini Guys

Mendapatkan pekerjaan adalah impian semua orang, apalagi pekerjaan tersebut sesuai dengan minatnya sendiri. Dalam mencari pekerjaan perlu yang namanya kerja keras dan pantang menyerah, kamu harus optimis dan berani menghadapi tantang dan persaingan.

Banyak diantara pencari kerja yang gagal berulang kali dalam menghadapi wawancara dan psikotes, untuk menghindari kegagalan tersebut kamu harus benar-benar mempersiapkan diri mulai dari mental, kesehatan, pengetahuan dan lain sebagainya yang berkaitan dengan pekerjaan.

Dalam pembahasan ini akan di ulas 4 point penting untuk meminimalisir kegagalan dalam mencari pekerjaan, terkadang terlihat sepele tapi bila dilakukan akan sangat fatal akibatnya. Mari simak dan perhatikan empat point berikut dan hindari sebisa mungkin :

1. Malas belajar
Karena yang kamu pelajari di sekolah ataupun kampus tidak cukup mendukung kamu untuk lewat sebuah tes, maka kamu harus belajar lebih giat lagi. Kamu bisa mempelajari teknik menjawab soal psikotes dengan cara membeli buku-buku psikotes, dan juga mempelajari tentang seluk beluk perusahaan yang akan kamu lamar.

Selain itu, kamu perlu juga memperdalam bidang ilmu yang kamu pelajari di kampus agar kamu semakin lancar dalam menjawab setiap pertanyaan dalam sesi wawancara.

2. Terlalu takut dalam menghadapi interview
Kamu tidak perlu takut yang berlebihan apalagi sampai gugup saat berada di depan interviewer, dengan mempersiapkan diri dan mental yang tangguh akan memudahkan kamu dalam menjawab setiap pertanyaan. Oleh karena itu belajar sebelum wawancara di mulai, kamu bisa belajar jauh-jauh hari sebelum jadwal interview.

Latih mental cara bicaramu agar bisa berbicara dengan baik dan professional, percayalah pada dirimu sendiri bahwa kamu adalah orang yang mampu dan bisa menembus tantangan. Dan satu lagi, jangan lupa berdoa agar Allah memudahkan segala urusan kita.

3. Jangan menyepelekan apapun
Jangan anggap sepele walaupun itu hal kecil, termasuk menyepelakan waktu. Datanglah ketempat wawancara atau psikotes minimal 30 menit sebelum wawancara dimulai, bawa segala macam alat tulis yang dibutuhkan. Dan mengikuti dengan benar setiap intruksi yang diberikan.

Termasuk dalam hal berpakaian. Berpakaianlah dengan rapi dan sopan agar kamu terlihat lebih professional dan berbakat karena penampilanmu menunjukkan siapa dirimu.

4. Terlalu percaya diri (Sombong)
Jangan sekali-kali kamu mempunyai sifat yang demikian, sifat tersebut bukanlah sifat terpuji dan hanya akan merugikan diri sendiri. Jangan terlalu merasa dirimu sudah mampu segalanya, tetaplah belajar dan bertanya kepada orang tentang apa yang belum kamu ketahui.

Jika kamu merasa sombong dan memiliki segalanya, bukan hanya susah saat mencari pekerjaan saja karena dijauhi oleh teman-teman, namun saat kamu sudah bekerja juga menjadi kendala karna kamu banyak hater (pembenci). Oleh karena itu rendah hatilah terhadap siapapun walaupun dengan seorang tukang parkir.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment