Dari pada membuang-buang waktu, lakukan 5 aktivitas ini di waktu senggang

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di waktu senggang untuk menghilangkan rasa stress sekaligus memberikan manfaat untuk kamu sendiri dan orang tuamu. 

Pada zaman yang serba canggih ini orang-orang cendrung menghabiska waktunya bersama smartphone ataupun gadget, media sosial telah menajadi kebutuhan dalam kehidupan orang pada zaman era digital ini.


Efek negatif dari menatap layar gadget yang berlebihan juga banyak ditimbulkan, diantara menyita banyak waktu sehingga terabaikan pekerjaan yang harus dilakukan, kurang kepedulian terhadap lingkungan sosial dan lain sebagainya.


Akan tetapi, bagi sebagian orang gadget dijadikan sebagai alat untuk berbisnis seperti untuk promosi barang yang dijual di media online seperti facebook atau instagram. 


Image via: pixabay.com

Nah, jika digunakan untuk itu tidak bermasalah karena memang untuk kegiatan pekerjaan yang dapat member keuntungan. Tapi, jika smartphone kamu hanya digunakan untuk kegiatan facebookan dengan komen-komen dan sharing berita hoax semata, tentu sangat dirugikan karena tidak hasil apapun yang kamu dapatkan dari itu.

Dari pada waktumu terbuang sia-sia, mending kamu lakukan 5 hal ini yang sudah pasti ada manfaatnya buat kamu dan orang lain :

1. Mebaca buku
Membaca buku membuat orang bertambah ilmu pengetahuan, orang pintar dan sukses karena tekun membaca buku. Bukan hanya buku, media lain seperti Koran ataupun majalah yang ada dirumah kamu dapat kamu jadikan sebahai bahan bacaanmu di waktu senggang.

Dengan membaca, selain membuat wawasan kamu semakin luas juga dapat merangsang otang sehingga daya pikirmu menjadi lebih kuat dan dapat memperbanyak kosa katamu.

2. Bercocok tanam di halaman rumah
Bersahabat dengan alam dapat menguragi stress, menanam pepohonan seperti sayur mayur ataupun menanam bunga dapat memberi keindahan di disekitar rumahmu, rumah tampak lebih hijau berseri sehingga membuat pandangan semakin segar di pagi hari.

3. Belajar masak
Keahlian memasak sangat dibutuhkan, apalagi untuk kaum wanita. Pandai memasak akan membuatmu punya nilai lebih di mata orang lain, terlebih saat kamu menikah nanti kamu bisa menghidangkan masakan yang enak buat suamimu tercinta nanti.

Bukan hanya wanita, pria juga seharusnya bisa memasak, minimal bisa memasak kuah dan menggoreng ikan. Karena ada saat tertentu yang yang membuatmu harus masak ketika tidak ada orang dirumah. 

Jika kamu tinggal di kos-kosan, sudah pasti kamu harus bisa memasak agar biaya pengeluaranmu tidak semakin membengkak. Makan makanan masakan sendiri lebih sehat dan lebih hemat biaya.

4. Menghubungi teman-teman lama
Menjalin komunikasi dengan teman lama yang sudah sejak lama tidak berjumpa itu penting, teman lama bisa jadi teman sejak kamu SMA ataupun SMP, dari setiap mereka pasti punya cerita menarik masing-masing. Siapa tau dengan menghubungi mereka kamu kamu akan dikasih kabar gembira, misalnya ditawarin pekerjaan ataupun lain sebagainya.

5. Bantu orang tua
Jangan malas-malas, orang tuamu pasti banyak pekerjaan, bantu mereka agar mereka tidak kewalahan mengerjakan sendiri. Jadilah orang yang berbakti kepada orang dan ringankan beban mereka.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment