Cara Dahsyat Mengecilkan Perut Buncit Dalah Hitungan Hari

Perut buncit menjadi bagi sebagian besar orang, siapapun orangnya dan apapun profesinya tidak suka dengan yang namanya perut buncit. Karna perut buncit dapat menpengaruhi penampilan fisik dan membuat orang kurang percaya diri, selain penampilan juga sangat berpengaruh bagi kesehatan akibat perutnya yang buncit.

Banyak cara dilakukan orang untuk membentuk kembali perutnya agar kembali dalam keadaan normal. Disini kami akan memberikan beberapa tips ampuh untuk menghilangkan perut buncit dengan cara alamai, diantaranya adalah :

1. Olah Raga
Olah raga adalah kegiatan yang cukup mudah dilakukan tanpa membutuhkan biaya, dimanapun kamu bisa bisa berolah raga. Dengan berolahraga atau melakukan aktivitas fisik secara teratur, kalori yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan dapat dimetabolisme dan diubah dengan baik menjadi energi sehingga tidak tertimbun menjadi lemak.

Meluangkan waktu sekitar 20 ataupun 30 menit dalam sehari untuk berolah raga merupakan langkah yang baik untuk mengecilkan perut, jika kamu tidak sempat berolah raga setiap hari maka berolah ragalah minimal 3x dalam seminggu.


Olah raga yang efektif untuk mengecilkan perut antara lain seperti senam aerobic, berenang, bersepeda, sit up, push up dan masih banyak yang lainnya. Pilihlah salah satu orang yang kamu senangi. Jika bosan dengan semacam olah raga yang itu-itu saja kamu bisa coba dengan olah raga yang lain.

Nah, sebelum kamu mulai untuk melakukan olah raga rutin jangan lupa cek barat badan dulu dan mengukur lingkaran perut agar kamu bisa membandingkan hasilnya setelah melakukan olah raga selama seminggu.

Sebenarnya untuk mengecilkan perut itu sangat mudah dilakukan jika kamu konsisten melakukan olah raga dan menjaga pola makan dan menerapkan pola hidup yang sehat. 

Selain olah raga, jika dirumahmu banyak pekerjaan yang membutuhkan fisik seperti membersihkan rumput diarea perumahan ataupun mengankat barang-barang tertentu untuk dipindahkan ke tempat lain juga sangat bermanfaat untuk membakar kalori.

2. Diet
Sekuat apapun kamu berolah raga jika tidak dikontrol dengan pola makan makan akan sia-sia saja. Diet bukan bermakna kamu harus mengurangin frekuensi makan dari 3x sehari menjadi 2x apalagi 1x, yang dimaksud dengan diet adalah mengatur waktu makan dan menjaga pola makan.

Jika sebelumnya kamu makan nasi diatas jam 9 malam makan sekarang kamu hentikan kebiasaan itu dan makanlah dibawah jam 8 malam, kemudian tidak makan lagi saat menjelang tidur karena makan saat mau tidur dapat menjadi hal yang buruk  dikarenakan waktu pencernaan makanan dalam lambung adalah 2 jam untuk selanjutnya diproses dan dimetabolisme di saluran pencernaan berikutnya.

“Ketiadaan aktivitas menjelang jam tidur hanya akan membuat kalori yang masuk tidak diubah menjadi energi, tetapi hanya ditimbun menjadi lemak. Jika Anda memang merasa lapar, disarankan untuk mengkonsumsi sayur atau buah yang memiliki kandungan kalori yang rendah, seperti apel”.

Kamu juga sangat disarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi sayur-sayuran, Sayur-sayuran dan buah-buahan adalah makanan rendah lemak dengan sedikit kandungan kalori dan tinggi serat. Jenis sayuran yang bagus untuk dikonsumsi seperti brokoli, bayam, wortel dan lain sebagainyal.

Selain itu kamu juga harus membatasi makan yang mengandung kadar gula tinggi seperti seperti kue, coklat, dan ice cream atau minuman bersoda dan beralkohol. Makanan dan minuman yang kadar gulan tinggi bukan hanya berpengaruh pada perut buncit namun juga berpengaruh pada meningkatnya kadar gula dalam tubuh dan sangat berisiko terkena penyakit diabetes.

Selain dianjurkan untuk melakukan 2 hal di atas, kamu juga disaran untuk tidak melakukan 2 hal berikut ini agar perutmu betul-betul kembali rata seperti semula :

1. Hindari terlalu banyak cemilan
Kebiasan yang satu memang sering dilakukan saat nongkrong di depan TV atau saat ngumpul bareng teman-teman khusunya para kaum hawa, jika kamu benar-benar serius ingin menghilangkan perut bunci maka kamu harus mengurangi cemilan apalagi cemilan yang mengandung banyak gula dan lemak. Ganti cemilan dengan aktivitas lain seperti menulis atau membaca saat kamu sendirian, atau lakukan hobi yang lain untuk menghilangkan rasa bosanmu, pokoknya bukan cemilan.

2. Hindari untuk tidak duduk terlamu lama (kurang aktivitas fisik)
Kurangnya gerakan dapat membuat perut bertambah buncit, usahakan perbanyak aktivitas fisik seperti mengerjakan kerjaan rumah, jika kamu seorang pekerja yang beraktifitas di depan computer usakan 20 menit sekali untuk bangun dari tempat duduk dan berjalan atau melakukan gerakan tertentu, 

Ubah kebisaan buruk terlalu lama duduk di depan tv sehingga malas untuk bergerak atau sibuk dengan gadget yang membuat kamu malas untuk melakukan apapun.

Itulah beberapa tip alam cara dahsyat mengecilkan perut buncit dalam hitungan hari semoga bermanfaat dan kami doakan supaya perut kamu kembali rata sehingga penampilanmu lebih menarik dan menambah percaya diri.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment