Apa itu "Om Telolet Om" Fenomena Indonesia yang Mendunia

OM TELOLET OM. Itulah yang menjadi trending topic sejak Selasa (20/12/2016), hastag atapun tagar #telolet menjadi trending topic di twitter bahkan menkadi perbincangan artis dunia seperti DJ Snake dan DJ Zeed.

Apa itu Om Telolet? Inilah dia di penjelasannya. Telolet ada bunyi klakson yang menjadi buruan anak muda di pulau jawa saat ini, bunyi klakson yang unik dan menarik membuat anak muda rela menunggu mobil bus di pinggir jalan. Ketika bus dating anak muda berteriak dengan mengatakan “Om Telolet Om”.

Nah, teriakan permintaan itu rupayanya tiba-tiba menjadi bahan kicauan dua DJ ternama dunia, yaitu DJ Snake dan DJ Zeed.


Imager via: beritateknologi.com

Mungkin mereka penasaran dengan istilah tersebut sehingga dua artis DJ dunia tersebut membuat ciuitan seperti itu di twitter. Selain menjadi ternding topic di twitter, banyak juga juga yang menshare video Om Telolet Om di halaman Facebook dan video youtube.

Seperti dilansir dari situs bbc.com, Om telolet Om sudah di mention sebanyak 445.000 kali di twitter dan disingung lebih dari 80.000 kali di facebook saat artikel ini ditulis. Ini merupakan sebuah fenomena yang luar biasa, ditengah tegangnya netizen di Indonesia dengan berbagai isu yang ada saat ini maka dapat mengubah suasana menjadi sedikit cair dengan adanya hiburan Om Telolet Om ini.

Menaggapi hal itu, banyak netizen yang memberikan beragam komentar:

“lah dengernya ngeri... inget ke cerbon naek bis malem tiap kali mau disalip ato ini bis mau nyalip bunyi telolet bikin jantung gue kena sawan... J” – komentar netter Dian Iyank

“Ni bener –benar  masa kecil kurang bahagia, bener-bener dah” kata netter lainnya  yang bernama Olivia Kembuan.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment