4 Alasan Mengapa Hidupmu Tak Boleh Menyerah, Walaupun Hidup Tidak Selalu Ramah

Hidup ini bagaikan roda berputar  kadang di atas kadang juga di bawah, begitu kata orang. Memang benar, hidup ini tidak selamanya menyenangkan dan juga tidak selamnya menyedihkan.

Bersabar dan tetap tegar adalah caramu menguatkan diri saat ada masalah, tidak ada masalah tidak ada kehidupan. Masalah lah yang membuat kita semakin dewasa dan dari masalah pula kita dapat mengambil pelajaran, dan setiap ada masalah pasti ada hikmah dibaliknya.

Orang yang terlihat gembiri belum tentu tidak punya masalah dalam hidupnya, kita tidak apa yang sebenarnya mereka rasakan karena kita hanya melihat dari sisi luarnya saja sedangkan sisi dalamnya mungkin lebih susah dari kita. Karena setiap orang itu berbeda-beda dalam mengatasi masalah.

Image via: pixabay.com

Setidaknya saat merasa ada kesulitan, kamu memikirkan kembali alasan untuk terus bertahan dan terus melangkah ke depan. Jangan buat hidupmu sia-sia karena menyerah begitu saja.

1. Saat hidupmu dalam keadaan sulit, lihatlah ke sekelilingmu betapa lebih susahnya orang lain yang ada disekitarmu
Kamu tidak sendiri dalam kesulitan, masih banyak orang lain yang lebih sulit daripada kamu, menyerah bukanlah solusi, lari dari masalah akan bertambah masalah baru. Berusaha untuk mencari jalan keluar dan mengambil pelajaran dari masalah yang menimpamu jauh lebih baik, kamu harus tegar dan sabar karena masalah pasti berlalu bagaikan angin yang terus menghembus kebelakang.

“Jika tidak punya bahu untuk bersandar, kamu masih punya dahi untuk bersujud” coba kamu renungkan kata-kata dalam tanda petik ini, Allah yang maha kuasa akan selalu mendengar hambanya dari keluh kesah, Allah pasti memberikan jalan jika kamu meminta kepada Nya.

2. Saat kamu ingin menyerah, ingatlah jalan hidupmu masih panjang
Ingat, kamu masih punya harapan dan tujuan, tujuan itu tidak akan tercapai kalau kamu sudah berhenti mengejarnya. Coba kamu renungkan kembali betapa indahnya jika apa yang kamu harapkan itu tercapai, namun untuk mencapainya tidak semudah membalikkan telapak tangan, kamu harus berusaha dengan sekuat tenaga dan kamu harus rela berkorban untuk itu. Kamu harus rela berkorban tenaga dan waktu untuk memperjuangkan itu.

3. Hidup ini memang keras, tapi kamu tidak perlu pasrah dengan keadaan
Saat diterpa masalah, kamu tidak boleh cuma berdiam diri apalagi menyerah, yang penting kamu tetap berusaha kuat dan menyelesaikannya. Contoh sederhana saja, jika kamu sakit dan dilanda rasa galau terus takut yang berlebihan sehingga kamu biarkan begitu saja, padahal jika kamu mau berobat dan berusaha agar cepat sembuh itu lebih baik, soal hasil itu urusan belakang yang penting kamu sudah berusaha.

4. Pelajaran itu akan datang setelah masalah pergi
Karena masalah dan pelajaran itu dua hal tidak bisa dipisahkan, karena setiap masalah selalu ada pelajaran yang bisa kamu ambil. Jadikan pelajaran itu sebagai pengalam untuk kedepan sehingga kamu tidak tidak terus terusan mengalami masalah dalam hal yang sama.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment