Ini Efek Yang Ditimbulkan Jika Menikah Tanpa Rasa Cinta

Puluhan tahun lalu banyak orang menikah bukan berdasarkan cinta, hal ini disebabkan oleh banyak faktor seperti perjodohan dan lain sebagainya. Berbeda dengan jaman sekarang, orang menikah dengan orang pilihannya sendiri walaupun masih ada juga yang menikah dengan cara dijodohkan oleh orang tua.

Jika menikah tanpa rasa cinta akan ada banyak masalah yang akan timbul di kemudian hari, tentu masalah yang timbul adalah masalah negatif. Berikut telah kami rangkum beberapa masalah tersebut seperti yang kami kutip dari keluarga.com

1.   Mudah kacau dalam rumah tangga
Bukan tidak mungkin setelah pernikahan akan muncul kekacauan akibat tidak saling cinta dan merasa paling benar sendiri, sering terjadi kesalahpahaman, bahkan masalah kecil sekalipun akan menjadi besar karena tidak saling sabaran dalam menghadapi masalah.

2.   Hubungan dalam rumah tangga terasa hambar
Rasa hambar akan terus menyelimuti dan merasa tidak ada yang spesial, hari demi hari tidak diwarnai dengan rasa cinta sehingga akan mudah bosan. Jika rasa bosan sudah menghampirimu maka sudah pasti emosi masing-masing tidak dapat terkontrol dengan baik.

3.   Konflik yang tidak selesai
Konflik akan terus berlanjut bahkan akan bertambah-tambah dengan dengan konflik yang baru akibat tidak saling saying dan cinta, sehingga tidak mudah mencari jalan keluar. Jika sudah begini hubungan dalam rumah tangga semakin rumit dan ada saja masalah yang tibul setiap harinya.

4.   Rasa stress akan menghampiri
Akibat sering terjadinya konflik maka pikiran tidak bisa tenang dan tidurpun tidak nyenyak bahkan kerjapun tidak semangat, rasa stress akan terus menemani hari-hari anda. Bisa dibayangkan apabila saling cinta dan saling menyayangi pasti hari-hari anda penuh dengan warna dan apapun yang anda lakukan akan begitu semangat.

5.   Menganggap pasangan sebagai musuh
Istri atau suami anda rasanya seperti musuh, malas untuk berbicara apalagi tertawa bersama. Anda lebih nyaman sendiri dari pada bersama pasangan, hal ini sangat buruk bagi hubungan Anda dan akan berimbas pada keluarga Anda juga.

6.   Berpotensi selingkuh
Akibat banyak masalah yang timbul akan sangat mudah untuk selingkuh, orang ketiga besar potensinya untuk masuk dalam hubungan Anda.  Jika hal ini sudah terjadi pasti akan berimbas ke tahap selanjutnya yaitu penceraian.

7.   Penceraian
Penceraian adalah satu-satunya jalan untuk melepaskan diri dari jeratan masalah yang Anda hadapi saat ini. Tidak ada cara lain untuk menyelesaikan masalah tersebut selain bercerai, karena orang orang lain tidak bisa memaksa Anda untuk saling cinta. Karena cinta tidak bisa dipaksa namun cinta lahir dari dalam diri masing-masing individu.

8.    Anak-anak menjadi sasaran korban
Yang menjadi korban dari sekian banyak masalah di atas adalah anak-anak Anda. Efek yang ditimbulkan bagi anak-anak akan sangat banyak dan psikologis anak juga ikut terganggu. Orang tua yang tidak rukun, anak-anaklah yang menjadi korban padahal anak-anak sangat mengharapkan contoh teladan dari orang tuanya.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment