Loop Channel

Akhir-akhir ini, banyak sekali video yang bermunculan di media sosial.  Dari mulai video lucu, video musik, video tutorial, hingga video kurang penting seperti daily vlog (cerita dari bangun tidur sampai tidur lagi). Yo wasap ma fren~

Tidak bisa dimungkiri lagi, kalau saat ini internet tidak hanya mengubah gaya hidup, namun juga mengubah peradaban dan generasi. Apalagi generasi yang lahir pada tahun 1990 sampai 2000-an ini (generasi milenial), sangat nyaman dalam lingkungan yang serba digital.

Bisa kita lihat contohnya, banyak blogger yang mulai beralih menjadi vlogger. Sebuah perkembangan dari tulisan menjadi visual. Agak sedih, sih, karena minat baca remaja Indonesia semakin berkurang. Kemudian, Google Indonesia pun mencatat, sejak tahun 2014 saat vlog mulai booming ada peningkatan hingga 600 persen video yang diunggah ke Youtube.

Maka, Telkomsel Loop membuat situs keren untuk anak muda yang ingin berkreasi dengan talenta-talenta mereka. Tentu saja remaja sekarang merupakan generasi milenial yang membutuhkan koneksi internet untuk mendukung gaya hidup mereka.
Oleh karena itu, Telkomsel hadir untuk mendukung bakat-bakat dari generasi milenial ini untuk unjuk gigi dengan menghadirkan Loop Channel. Loop Channel adalah sebuah channel yang ditujukan kepada anak muda, agar mereka dapat berekspresi lewat video-video kreasi mereka yang unik, gokil, dan inspiratif.

Berbagai macam video yang dipamerkan di sini untuk menunjukkan bagaimana kekreativitasan anak muda mulai dari musik, kesenian, dan bahkan tari-tarian daerah. Anak muda tersebut akhirnya mulai berani menunjukan eksistensi mereka pada hal yang positif.

Karena biasanya problem di antara remaja-remaja ini adalah tidak bisanya mereka dalam menyalurkan energi meletup-letup yang mereka miliki menjadi hal yang positif. Akibatnya, banyak sekali hal negatif yang terjadi. Misalnya; tawuran antar pelajar, melakukan hubungan seks bebas dan mengunggahnya ke media, bahkan memakai narkoba. Padahal, seharusnya energi yang mereka gunakan untuk hal negatif tersebut dapat dialihkan menjadi hal yang lebih berguna.

Isi Channel Loop
Sebagai pusat kumpulnya anak muda kreatif Indonesia, Channel Loop memberikan wadah buat sharing-sharing video dan juga info tentang event-event besar Loop.

Seperti event Loop musik yang akan hadir di Jogja dan Bandung dengan menghadirkan band-band papan atas Indonesia. Selain itu, ada juga video-video tentang behind the scene film “Tiga Dara”. Mulai dari hari pertama mereka shooting sampai dengan hari terakhir. Dengan melihat video tersebut, kita jadi mengerti bagaimana proses pengambilan gambar dari suatu film dan teknis-teknis yang lain.



Apalagi di Loop Channel ini ada Raditya Dika, seorang penulis novel komedi yang mulai melebarkan sayapnya menjadi penulis skenario film dan sutradara, yang membuat tutorial bagaiamana menghasilkan video yang keren.

Tidak hanya Radit seorang yang berpartisipasi, ada juga penilaian-penilaian yang dibuat oleh Pandji Pragiwaksono. Komika yang sedang menjalankan tur keliling dunianya, "Juru Bicara", ini pun memberikan beberapa penilaian kepada video-video yang sudah di-upload oleh para anak muda di seluruh Indonesia. Dia memberikan beberapa kritik dan saran. Pandji mengoreksi mana saja bagian dari video yang kurang bagus dan bagian yang sudah bagus.

Segera Daftar!
Sebagai bagian dari remaja di Indonesia, sepertinya kita harus ikutan membuat video kreativitas kita buat dipamerin ke anak muda lainnya. Nah, tunggu apalagi? Mari tunjukkan kreativitas kalian dengan meng-upload video-video kalian hanya di channel.loop.co.id.

Yuhuuuu~
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment