Efek Negatif Bagi yang Suka Bergadang

Bergadang memang memiliki dampak buruk bagi kesehatan karena bergadang adalah gaya hidup yang tidak sehat. bergadang boleh saja kalau ada perlunya, begitu bang Rhoma bilang. Tahukah kamu bila seseorang yang sering bergadang dapat menurunkan daya tahan tubuh sehingga mudah diserang penyakit.

Seperti dilansir dari halaman kompas.com, dalam analisa data terhadap 440.000 orang dewasa di Inggris orang yang biasa bergadang atau tidur kurang dari 6 jam di malam hari 40 persen lebih berpotensi untuk merokok dibandingkan dengan orang yang tidurnya mencapai 7 sampai 8 jam.

Bahkan orang yang sering bergadang dengan tidur sampai larut malam paling sangat sedikit dari mereka yang mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, orang yang kurang tidur juga lebih cendrung menghabiskan waktunya untuk menonton televisi ataupun menatap layar smartphone sampai larut malam.
Oleh karena itu, gaya inilah yang paling berisiko terkena penyakit kronis termasuk penyakit yang disebabkan oleh akibat merokok.

Sebuah penelitian yang dimuat pada halaman Jurnal Science mengemukakan bahwa kurang tidur kurang tidur dapat mengubah mekanisme tubuh dalam membuang kolestrol, Akibat kurang tidur, kadar kolestrol baik dalam tubuh menurun. Hal ini pada akhirnya bisa menyebabkan penyakit jantung dan pembuluh darah.

Pengaruh lain dari kurang tidur adalah dapat mempengaruhi aktivitas lain di pagi hari seperti kurang konsentrasi dalam bekerja atau belajar, sehingga produktivitas Anda menurun. Bukan hanya itu, efek negative yang didapatkan adalah perubahan pada kulit seperti kulit menjadi pucat, kering dan kendor.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment