Baru Pertama Kali Beli Sepeda Motor? Perhatikan Dulu 4 Hal Ini

Menyesal selalu datang pada tahap akhir karena kalau datang di tahap awal itu nama pendaftaran, begitulah pepetah yang sering kita dengarkan. Begitu juga dengan membeli sepeda motor, sebelum membeli sepeda motor ada hal-hal yang harus benar-benar kita perhatikan agar tidak menyesal di kemudian hari. Apalagi harganya yang mencapai belasan juta bahkan sampai puluhan juta.


Sepeda motor yang telah kita beli namun pada akhirnya kita tidak menyukainya atau merasa tidak cocok dengan kita maka sudah pasti kita malas untuk merawatnya dengan baik, oleh karena itu pertimbangkanlah dengan baik sebelum membelinya supaya uang kamu tidak sia-sia.

Berikut adalah 4 hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli sepeda motor :

1.   Belajar Berkendara
Belajar adalah tahap awal semua aktivitas, tanpa belajar kamu tidak tau apapun tentang itu. Tak terkecuali dengan motor yang harus kamu belajar terlebih dahulu. Bukan hanya belajar cara mengendara namun juga belajar tentang rambu-rambu lalu lintas dan peraraturannya. Karena banyak terjadi kecelakaanyang  umumnya tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak memahami setiap rambu-rambu yang ada.

2.   Pilih sepeda motor yang cocok dengan dengan postur kamu.
Postur kamu juga menentukan motor yang akan dibeli, jika kamu mempunyai postur yang tinggi dan badan ideal maka jenis sepeda motor yang cocok untuk kamu adalah motor gede ataupun motor sport. Postur tubuh kamu yang oke dan dipadukan dengan motor yang gagah maka kamu akan terlihat sangat keren, tapi yang paling penting adalah kamu harus menyesuaikan uang kamu dengan harga  motor jenis motor kesukaan kamu yang akan kamu belikan.

3.   Pilih Sepeda Motor Sesuai dengan Kebutuhan
Ini juga menjadi penentu buat kamu dalam mengambil keputusan, sama seperti kamu membeli barang-barang lain yakni menyesuaikan denga kebutuhan. Jika kamu beli motor khusus untuk pergi kerja setiap hari kamu bisa memilih motor yang yang lebih hemat bahan bakar, motor keluaran sekarang rata-rata sudah menggunakan teknologi injeksi maka kamu tinggal memilih saja mau yang sport, bebek atau matik dengan model yang yang kamu inginkan namun sedikit bergaya, karena selain kamu pakai untuk pergi ke tempat kerja sesekali kumu juga pakai buat jalan-jalan.

4.  Tes Drive

Jika memang diizinkan oleh pihak diler atau penjual, kamu bisa tes dulu motor yang akan kamu belikan. Dengan tes sementara kamu bisa merasakan nyaman atau tidak. Kenyaman juga sangat penting karena kalau mengendara dengan jaraj tempuh yang jauh kamu tetap merasa nyaman, kalau sudah nyaman pasti kamu mengendarainya aman karena kalau tidak aman dan nyaman maka kemungkinan besar akan terjadi kecelakaan.  

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment