Secangkir Teh untuk Tulisan

Kota Bandung masih mandi sejak Jumatan tadi. Sampai saat ini gue begitu kedinginan karena hujan tak kunjung reda. Cuaca yang menurut gue dingin banget ini pun semakin parah. Bagusnya, tak ada bunyi petir marah-marah. Dari tadi gue hanya selimutan sambil mendengarkan musik. Bingung apa lagi yang harus gue lakukan ketika tidak berada di rumah sendiri.

Btw, gue lagi liburan ke Bandung dan numpang nginep di kontrakan temen. Eh, tapi nggak liburan juga, sih, soalnya budget terlalu minim. Ah, anggep aja gue lagi hijrah ke Bandung. Coba kalo di rumah sendiri, gue mah udah bebas ngapain aja; bikin Indomie rebus pake irisan cabe rawit, mandi aer anget, atau paduan keduanya (mandi pake kuah Indomie).



Namun, mengingat ini kontrakan temen gue dan banyak temen-temen lainnya, maka tidak banyak yang bisa gue lakukan. Gue mau menulis dan blogwalking ke blog temen-temen, tapi nggak bawa laptop. Sebenernya mah gue bisa minjem laptop Agus (temen yang menampung gue) seperti hari pertama di Bandung, tapi nggak tau kenapa pas ngetik feel-nya terasa beda.

Lagian, pas hujan gini dia lagi memakainya. Nggak mungkin, kan, dia yang lagi asyik Youtube-an, terus gue tiba-tiba bilang, "Gus, pinjem laptopnya dong buat nulis" sambil menempatkan golok di lehernya. Niat hijrah gue bisa rusak. Halah. Hijrah. Cuma liburan kere aja gegayaan.

Maaf, gue nggak konsisten. Habisnya bingung gue ke Bandung ini liburan apa hijrah. Akhirnya, gue cuma bikin teh manis hangat. Udah numpang jangan sampe terlalu ngerepotin. Oke, sip.

Gue menyeruput teh yang baru saja dibuat. Lidah gue rasanya langsung terbakar. Bloon. Gue emang nggak sabaran. Setelah mendiamkannya sekitar 4-5 menitan, gue meminum teh itu kembali. Kini, hangatnya sudah pas. Gue pun meneguknya bagai orang kehausan sehabis jogging... di padang pasir.

Di saat teh itu tinggal sedikit, gue tiba-tiba melihat diri gue sendiri di dalam cangkirnya. Ya, cangkir itu bisa untuk bercermin. Gue masih terus meneguknya sampai habis sambil mengaca. Gue membatin, Wah, ganteng juga gue (silakan protes).

Sampai gue tersadar suatu hal, kalau hape juga masih bisa digunakan untuk ngeblog. Meskipun lebih asyik ngetik di laptop, setidaknya menggunakan barang-barang sendiri itu lebih nyaman dibandingkan minjem. Gue tersenyum, lalu mencuci cangkir, dan menuliskan cerita ini.

PS: ide tulisan bisa datang dari mana saja. Menulis juga bisa menggunakan medium apa pun. Termasuk cerita nggak penting ini yang diketik dari hape sambil senderan di tembok pada pukul 19.55.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment