Mencegah Blogger Meredirect URL Blog Ke URL Negara Tertentu

Mencegah Blogger Meredirect URL Blog Ke URL Negara Tertentu
SEO Blog ~ Saat ini Google mengalihkan semua URL blog Blogger ke domain negara tertentu. Misalnya, jika Anda membuka blogsaya.blogspot.com di browser web Anda, Anda akan diarahkan ke blogsaya.blogspot.co.id jika Anda berada di Indonesia atau blogsaya.blogspot.co.uk jika Anda mengakses blog dari Negara Inggris.

Redirection URL otomatis ini dilakukan Google agar mereka mudah menyensor atau memblokir posting sebuah blog, atau seluruh situs blog pada suatu negara, tetapi masih dapat diakses melalui wilayah negara lainnya. Blog direction hanya terjadi jika Anda berada di URL Domain blogspot dan tidak berlaku jika blog Blogger.

Mencegah Blogger Meredirect Blog ke URL Domain Negara Tertentu


Dampak negatif akibat redirections URL terhadap Blog Anda di Blogger:

  • Statistik di media sosial - Facebook Like, Google +1 dan Jumlah tweet pada tweeter seperti Facebook Like, Google +1 dan jumlah Tweet - untuk sebuah posting blog Anda dapat dikurangi. Karena counter ketiga fitur dari media sosial tersebut dihitung berdasarkan URL Blog Posting. Jumlahnya akan berbeda untuk URL dan pengunjung yang berbeda.
  • Masalah yang sama akan Anda dapatkan jika Anda menggunakan platform komentar eksternal seperti Disqus atau Facebook karena komentar dan jumlahnya mengacu kepada URL Blog walau pada posting atau halaman yang sama.
  • Perbedaan nilai klik Google Adsense antar negara juga berbeda, ada negara yang nilai kliknya tinggi dan juga sangat rendah, seperti Indonesia yang dikenal dengan nilai klik $0.01 dolar-nya per klik. Beberapa pengguna Adsense dilaporkan telah melaporkan nilai klik yang sangat menurun karena diakses melalui URL Domain yang berbeda berdasarkan kode negara tertentu.

Jika Anda kurang puas dengan redirection URL Otomatis dari Google ini Anda dapat menerapkan beberapa baris kode berikut ke template blogger Anda sehingga domain blog Anda akan tetap menggunakan URL Domain .com.

Buka Dashboard Blogger Anda dan ]pilih Template mudian kli "Edit HTML" diikuti dengan tombol "Lantjutkan". Copy paste kode berikut ke dalam tempate Anda setelah tag <head>.
<script type="text/javascript">

/* menangkap Full URL pada halaman blogger yang sama */
var blog = document.location.href.toLowerCase();

/* jangan redirect jika domain memang sudah .com */
if (!blog.match(/\.blogspot\.com/)) {

/* Ganti TLD Negara dengan negara .com dan switch ncr */
blog = blog.replace(/\.blogspot\..*?\//, ".blogspot.com/ncr/");

/* Redirect ke URL .com baru pada tab yang sama */
window.location.replace(blog);
}

</script>

Klik Save untuk menyimpan Template. Sekarang setiap kali alamat blog Anda di akses akan selalu menggunakan .com.

Lihat juga Ini alasan Google Mengalihkan URL Blog Blogger
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment