Catatan di Hari Minggu

Akhirnya Minggu juga. Wuhuuu.

Bagi sebagian orang, semalam itu (malam Minggu) katanya ialah malam yang terindah di antara malam yang lainnya. Sedangkan bagi sebagian yang lain, adalah malam paling buruk dan terpanjang dari malam-malam di hari lain. Tapi tetap, malam yang paling baik adalah malam Lailatul Qadar. Malam yang lebih baik dari seribu bulan. ALLAHU AKBAR YOGA ISLAMI BANGET!

Biar bagaimanapun itu, hari ini sudah Minggu. Selamat atas keberhasilan kalian wahai jomlo karena telah melewati malam Minggu dengan tabah. Selamat juga kepada kalian yang wahai pacaran, gimana tuh rasanya semalam? Nikmat? (ini maksudnya apaan wey?!)

Makan gitu ceritanya. Makanannya terasa nikmat, nggak? Gitu. Ah, kalian pasti mikir mesum nih!

Oke, skip.

Tulisan gue kali ini hanyalah sebuah catatan kecil mengenai hari Minggu. Entah kenapa gue pengin banget menuliskannya. Well, gue memang resah sama hari Minggu ini.

Nggak terasa banget, kira-kira udah hampir 6 bulan lebih gue jarang CFD, atau minimal jogging santai gitulah. Setiap habis salat Subuh, gue malah tidur lagi. Setiap pengin olahraga, selalu aja ada alesannya. Entah itu sepeda gue udah dipakai gowes adik gue duluan, ataupun cuaca tidak bersahabat.

Ya, kalo cuaca lagi mendung banget dan tanda-tanda mau hujan, gue pasti langsung memeluk guling, selimutan, dan dengerin musik sampai ketiduran. Bangun-bangun nanti jam 11-12 siang. Siangnya pengin hangout, tetapi keuangan sedang krisis. Mau baca buku, rasanya males banget. Kemudian ketika berniat mau nulis, eh malah hati selalu berkata, “Udah nanti malem aja. Enakan tuh nulis malem. Lebih kreatif tentunya.”

Giliran malam tiba, gue malah buka-buka socmed sambil tidur-tiduran. Alhasil, buka laptop pun rasanya berat banget. Niat untuk menulis akhirnya nggak jadi. Taiklah. Hari Minggu yang sangat tidak produktif.

Padahal, dulunya gue sering banget menghabiskan waktu di hari Minggu dengan kegiatan bermanfaat. Paginya olahraga dari sehabis Subuh sampai jam 10-an, siangnya sehabis Zuhur tidur siang 1-2 jam. Lalu sorenya pergi main atau ngapel ke rumah pacar, dan malemnya—sepulang pacaran—entah kenapa gue masih sempat-sempatin untuk menulis. Baru setelah itu tidur.
Bentar, emang pacaran itu bermanfaat, Yog?

Bermanfaat ataupun enggak, setidaknya gue ada kegiatan. Meskipun hanya ngobrol-ngobrol sama pacar itu pun bagi gue termasuk manfaat. Ya, buktinya topik obrolan sama pacar bisa dijadiin ide tulisan. Pergi makan ke tempat favorit, dan bisa juga nyoba tempat makan baru sama si pacar. Nah, makan itu bermanfaat bukan?

Bisa juga pergi nonton, lalu film itu pun bisa di-review di blog. Tuh, bermanfaat bukan? Ah apa pun kegiatannya, gue yakin pacaran itu ada manfaatnya juga. Kecuali... berbuat maksiat dengan si pacar. Kalo itu, mungkin aja bagi sebagian orang adalah manfaat. Muahaha.

Oke, lupakan.

Kembali ke catatan di hari Minggu.

Dari sekian banyak kegiatan yang bisa gue lakukan di hari Minggu, akhir-akhir ini hari Minggu gue terlalu biasa saja. Oleh karena itu, Minggu kali ini gue akan jalan-jalan sama temen kampus. Hm... ceritanya mau refreshing habis UAS gitu. Gue akan main-main ke Bogor. Mau nyoba naik gunung. Katanya, sih, gunung, tapi gunung yang pendek gitu. Lebih tepatnya bukit kali, ya?

Intinya gue mau main ke Gunung Munara. Ada yang tahu? Menurut kalian, itu termasuk gunung bukan? Dari namanya aja udah gunung. Jadi, ya gue bakal menyebut itu gunung. Pendek, sih, emang. Kalo nggak salah cuma 1100-an MDPL. Namun, bukan soal pendeknya. Ini lebih ke tentang hari Minggu yang bakalan berbeda dari hari Minggu sebelum-sebelumnya. Gue berharap, setelah melakukan perubahan pada hari Minggu, hari Minggu gue ke depannya akan jauh lebih bermanfaat ataupun produktif.

Oke, ini kayaknya udah lumayan panjang. Dan sebagai penutup gue mau bilang, “Selamat berhari Minggu teman-teman. Pokoknya, happy weekend.”

Catatan: Saat tulisan ini dibuat, gue sudah jalan-jalan ke Bogor. Hm... gue telah menuliskannya dari hari Sabtu pagi setelah salat Subuh. Lalu gue jadwalin di hari Minggu. Ya, gue takut nggak sempet ngeblog lewat hape karena takut nggak ada sinyal. Udah boleh dibilang penulis belum nih? Aturan mau UAS, bukannya belajar malah sempet-sempetin update blog. Dan tulisan ini sama sekali nggak diedit. Maaf kalo masih ada typo atau tulisannya kurang menarik.

Terima kasih.

***

Update: sudah ditambah beberapa kalimat lainnya dan diperbaiki yang typo. :)
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment