Mati Lampu dan Smackdown

Di tengah proses mengetik Tulisan Jelek memang beneran terjadi pemadaman listrik. Sumpah, itu bukan alesan gue mengulur-ngulur waktu untuk nggak update blog. Lagi asyik-asyiknya ngetik dan fokus menatap layar, tiba-tiba suasana gelap dan laptop ikutan mati.

“ARGGHHH MATI LAMPU!” kata gue, reflek berteriak.

Gue tahu yang bener itu mati listrik, tapi... ya, gue termasuk orang-orang yang biasanya menyebut mati lampu. Kalian juga kayak gitu, kan?

Begonya, laptop gue pas nggak pake baterai. Jadi, gue memang terbiasa kalo main laptop yang sekiranya lebih dari 2 jam-an pasti copot baterai. Mengingat tulisan yang udah lumayan banyak, gue panik karena belum di-save. Rasanya males kalo harus nulis dari awal lagi. Gue segera memasang baterainya. Saat itu gue memang lupa kalo Ms. Word ada penyimpanan otomatisnya. Norak banget gue kalo lagi panik.


Setelah laptop nyala, ternyata baterainya tinggal 15%. Duh, lagi pengin nulis malah gini amat. Gue pun shut down lagi. Gue segera mengambil power bank yang kebetulan ada lampunya untuk diletakkan di bawah botol air mineral. Lumayan buat pencahayaan sementara. Akhirnya, gue cuma bisa tidur-tiduran sambil memainkan tangan membuat seni bayangan menirukan hewan atau apa pun.

Kayak gini contohnya:

Sumber : KLIK


Bosan dengan hal itu, gue berniat dengerin musik di hape. Tapi hape gue juga low. Malang amat nasib gue pas mati lampu gini. Mengingat 2 atau 3 hari sebelumnya juga terjadi pemadaman listrik. Ah, paling kayak kemaren-kemaren. Nggak nyampe 5 menit langsung nyala lagi.
Gue tungguin 5 menit. Tetep nggak nyala.

Gue tungguin 15 menit. Masih gelap.

Setengah jam.

Sejam.

Dua jam.

BUSEH DAH MASIH KAGAK NYALA JUGA!

Ah, mending gue tidur dari tadi.

Gue mulai memejamkan mata. Namun, pikiran gue menerawang jauh ke masa lalu. Tepatnya saat gue SMP kelas satu. Biasanya sekitar jam sebelasan malam gue lagi nonton SmackDown di Lativi (sekarang saluran itu udah hilang).

Jagoan gue Rey Mysterio. Dia lincah dan banyak gaya. Mirip-miriplah sama gue. Bedanya, gue “banyak gaya” sambil ditonjokin sama orang-orang sambil teriak, “BANYAK GAYA LU BANGSAT! MAMPUS LU!”

Kayaknya acara itu dulu yang bikin gue sering tidur larut malam. Tapi gapapa, yang penting di sekolah gue bisa menceritakan dan membahasnya bersama temen-temen. Di mana temen yang nggak nonton bakalan dibilang cemen dan nggak gaul. Entahlah, kenapa dulu beberapa temen SMP gue mengaitkan tingkat kegaulan seseorang dengan SmackDown. Tapi, nggak ada tuh anak gaul yang ke mal cuma pake sempak dan bawa-bawa sabuk World Heavyweight Champion kebanggaannya.

Kemudian gue mengenang gimana menonton TV secara diam-diam di tengah malam. Awalnya pura-pura tidur habis belajar. Terus nanti pas ortu udah pada tidur langsung mengendap-endap ke ruang tengah buat nonton acara Smackdown.

Acaranya padahal sungguh menghibur, tapi terkadang juga menakutkan. Soalnya ada beberapa yang sampai meninggal dunia karena mempraktikkannya di rumah. Itu orang-orang, kok, pada bego amat, yak. Jelas-jelas di TV sering ada tulisan “Don’t try this at home”. Gue dong sama temen-temen meragainnya di sekolah. Hehehe.

Btw, gue dulu paling serem ketika Undertaker—pemain smackdown yang sering dibilang mirip mayat hidup—dateng bikin rusuh pertandingan. Ring-nya tiba-tiba gelap, musiknya bikin merinding, kemudian pas terang dia sudah berada di antara pegulat yang lain, dan langsung menghajar mereka.

Gue mulai bayangin gimana kalo tiba-tiba si Undertaker ini nongol di belakang gue. Ketika SMP gue memang sebodoh itu. Tapi pernah tuh, saat seru-serunya menyaksikan acara Smackdown, ada yang menepuk bahu gue. Kaget bukan main.
Anjir, Undertaker dateng beneran.
Yang ternyata nyokap gue, dan beliau berkata, “Besok nggak sekolah?”

Kalimat itu lebih horor dari Undertaker.

Nostalgia tentang Smackdown itu pun berakhir begitu gue merasakan suasana kamar yang kembali terang. Gue pun segera membuka mata... dan Undertaker muncul dan men-chokeslam gue sampe pingsan.

Tae. Ending tulisan macam apa ini?


NB: Chokeslam itu nama smack-an si Undertaker yang berupa mencekek leher lawan lalu mengangkatnya setinggi mungkin dan membantingnya.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment