Kacau

KACAU!

Hari ini gue bangun sekitar pukul 3 sore. Iya, sih, ini emang hari Minggu. Tapi nggak gini juga kelelawar! (karena bosen make kata kampret)
Keseringan ngomong atau nulis kampret, hidup gue malah jadi kayak kampret beneran. Gue kemarin nggak bisa tidur, baru tidur tadi jam 9 pagi. Ini mulai nggak bener. Dua minggu belakangan ini, hidup makin nggak karuan.

Pulang dari Bandung, awalnya gue semangat banget untuk memulai petualangan baru di Jakarta. Namun, setelah gagal dapet kerja lagi, sekarang gue pun sedikit down(sebenernya waktu itu udah sempet keterima, tapi... tar deh gue ceritain di blog).
Nggak terasa banget, udah hampir setahun gue jadi pengangguran. Nanti gue dapet penghargaan apa, ya, kira-kira? Biasanya, kan, kalo anniversary orang-orang dapet hadiah gitu. Halah! (mana ada setahunan jadi pengangguran)


Tapi ya udahlah. Masalah utamanya bukan di pengangguran. Ini lebih ke soal pola tidur gue yang semakin ngaco. Awal Oktober, gue udah memperbaiki jam tidur. Kayaknya udah mulai bisa tidur nyenyak jam 11-12. Kemudian, seminggu setelahnya gue tidur jam 1-2. Memasuki minggu ketiga, ini sangat krusial. Gue resmi menjadi makhluk nokturnal. Masa jam 3 pagi mata gue tetep seger. Udah coba maksain merem sepuluhan menit, tetep kebangun lagi. Entahlah apa yang salah sama jadwal tidur gue.

Dan baru-baru ini, gue tidur jam 5-6 pagi. Orang-orang siap berangkat kerja, gue malah tidur. Kacau!
Celakanya, sebelum itu gue sering ketiduran pas beberapa menit sebelum azan Subuh. Ini, kan, dosa banget. Astagfirullah (tumben amat ngucap istigfar, biasanya juga ikeh-ikeh kimochi).

Ya, makanya gue sengaja melek-melekin biar tidur sekalian habis Subuh gitu. Eh, hari ini malah keterusan sampe jam 9 pagi.

Kata temen gue, sih, itu karena gue nggak ada aktivitas apa-apa. “Orang biasanya gampang tidur kalo mereka kecapekan. Makanya, lu jangan di rumah mulu. Keluar rumah, kek. Cari kegiatan apa gitu.”

Ya, gimana. Temen-temen gue mulai pada susah diajak main. Padahal, gue udah buang rasa gengsi untuk menghubungi mereka duluan. Namun, setiap kali gue ngabarin dan pengin main ke rumahnya, mereka bilang lagi pergi sama ceweknya atau ada acara lain.

Life happens.

Tapi itu seharusnya nggak jadi masalah. Nggak ada hubungannya juga main ke rumah temen sama pola tidur gue. Kecuali, gue cuma bisa tidur setiap dinyanyiin Nina Bobo dan diusap-usap kepalanya sama temen gue. Geli juga, sih, kalau cowok nyanyi Nina Bobo untuk meniduri teman cowoknya.
Amit-amit. Astagfirullah. Gue ngetik apa barusan? Geli sendiri pas baca ulang.
Mengingat besok udah Senin, gue segera berusaha membuat badan gue letih. Seharian ini nggak ada kegiatan apa-apa yang bikin lemes.

Biasanya kalo udah begini pikiran gue mulai random.
“Ayo maksiat, Yog! Tonton bokep, terus onani biar lemes

Bersyukur sekali gue hari ini, malaikat baik telah membisiki sesuatu di telinga gue, “Kamar lu kotor, Yog. Bersih-bersih aja.”

Gue pun beres-beres kamar. Awalnya gue udah coba mandiri, tapi emang dasarnya manusia nggak akan bisa hidup tanpa bantuan orang lain, gue segera minta tolong. Awalnya berniat telepon 911, tapi kayaknya nggak mungkin deh mereka mau nolongin gue hanya untuk beresin kamar. Kecuali, di kolong kamar gue ada mafia yang bersembunyi.
Ini gue ngetik apa deh barusan? Makin nggak jelas amat.
“Dam, bantuin gue, dong,” kata gue kepada Sadam—adik gue.
“....”
“Dam!” seru gue. “Kakaknya minta tolong juga.”
“Tar dulu, ah,” katanya males-malesan.

Daripada nunggu dia kelamaan dan kayaknya sampe besok juga nggak akan dibantuin, gue segera ke ruang tengah meminta tolong ke Nyokap yang kebetulan lagi santai tidur-tiduran nonton TV.
“Bu,” panggil gue. ”Bantuin Yoga bersihin kamar, dong.”
“Ya. Nanti.”

Fyuuuuhhhh. Sama aja. Gue menghela napas.

Ah, ya udah. Kerjain sendiri deh. Gue mulai sapu seluruh bagian kotor yang terlihat mata. Sampai ke bagian pojok yang agak sulit dijangkau, gue berpikir alangkah baiknya untuk memindahkan kasur itu dulu. Lagi berusaha ngangkat kasur yang agak berat (jika diangkat seorang diri, atau gue yang terlalu kurus) tiba-tiba Nyokap ikut mengangkatnya.

Alhamdulillah.

Beresin kamar berdua ternyata jauh lebih cepat. Hoho. Gue pun mendadak curhat ke Nyokap, “Akhir-akhir ini, kenapa Yoga susah tidur, ya?”
“Mungkin kamu jatuh cinta, Nak.”
Enggak-enggak. Nyokap nggak ngomong gitu.

“Jangan dibiasain kalo gitu,” katanya singkat. “Atau kamu butuh suasana baru.”
“Maksudnya?” tanya gue.

“Ya, ubah suasana kamarnya.”

*Tring* Lampu bersinar di atas kepala gue.

Bener, kan, apa yang gue pikirin tadi. Mungkin emang ada yang salah sama kamar gue.

Lebih dari setahun tampilan kamar gitu-gitu aja. Kayaknya harus ada perubahan. Gue mulai ubah posisi kasur yang tadinya menghadap Selatan kini menghadap Barat. Biar kasurnya madep kiblat gitu. Halah, apa coba. Kemudian meletakkan meja—biasanya untuk menaruh laptop—ke bagian yang lebih nyaman (untuk menulis misalnya).

Setelah beres-beres, gue langsung mencoba menulis di meja dengan posisi yang baru. Ini yang baru cuma posisinya aja, kok. Mejanya mah lama. Tetep gembel. Hahahaha.

Dan bener aja, nggak ada setengah jam gue nulis, tau-tau udah ngetik tulisan yang agak panjang dan penuh curhat ini.

Dan gue juga baru sadar, tulisan gue kali ini random banget. Saking nggak jelasnya, gue sampe bingung mau ngasih judul apa.

Ah, kacau!

Nb: Tadinya mau pamer suasana kamar baru gue, tapi kuota sekarat. Sumpah, deh. Gue beres-beres kamar, kok. Percaya ya sama gue!
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment