Inilah faktor terbaru 2015 yang menyebabkan peringkat website menurun pada search engine Google

Faktor terbaru penurunan ranking / peringkat website atau blog

Inilah faktor terbaru yang menyebabkan rangking website menurun pada search engine Google - Assalamualaikum sahabat kizeh , kali ini ada kabar terbaru dari mbah Google yang mengumumkan faktor terbaru mereka yang menyebabkan turunnya ranking pencarian SERP pada sebuah website atau blog .

Faktor yang diberikan Google ini lebih dominan kepada tampilan website versi seluler atau mobile . Tentunya memang sekarang Google lagi gencar-gencarnya menerapkan sistem mobile friendly sebagai faktor dominan pada pengurutan peringkat pada pencarian Google dengan dikeluarkannya algoritma mobilegeddon .

Terkait : 3 bulan setelah diluncurkannya mobilegeddon , ini hasilnya !!

Bahkan sekarang Google telah melakukan konfirmasi melalui Jhon Mueller bahwa website yang hanya mempunyai tampilan mobile lebih utama dari pada website yang hanya mempunyai tampilan desktop saja .

Terkait : Google - Peringkat website / blog tetap normal walaupun tidak mempunyai versi tampilan desktop

Lalu apa faktor terbaru yang menyebabkan peringkat website saya menurun ?
Google baru saja mengkonfirmasi pada blog mereka bahwasanya website yang menampilkan iklan yang sangat besar atau dominan pada tampilan versi mobile mereka baik itu pop up ataupun tidak akan dianggap tidak mobile friendly , tentunya akan berpengaruh pada peringkat pada pencarian mobile tentunya .

tampilan iklan yang tidak boleh
Tampilan iklan yang tidak diperbolehkan Google dan memperburuk peringkat pencarian

Tampilan iklan yang boleh
Penampilan iklan yang ditoleransi Google dan sangat disarankan

Google beralasan karena iklan yang sangat besar akan sangat menganggu pengunjung dan menyebabkam pengunjung tidak merasa nyaman , berikut kutipan perkataan dari blog Google :

[Translate] Analisis kami menyimpulkan bahwasanya tidak baik bagi kenyamanan pengunjung dan akan membuat pengunjung frustasi , karena pengunjung hanya ingin sebenarnya hanya ingin melihat konten dan bukan iklan yang sangat besar.

Google juga mengatakan bahwa penurunan peringkat itu akan terasa mulai dari 1 november 2015 , tetapi tools Google untuk mengecek mobile friendly sudah menganggap website yang menampilkan iklan besar dan menganggu sebagai website yang tidak mobile friendly . 

Sebagai tambahan , Google juga mengatakan bahwa iklan tersebut hanya diperuntukan untuk iklan yang menawarkan aplikasi sedangkan untuk iklan yang tidak menawaran aplikasi tidak akan menimbulkan efek apapun , saya pun masih belum tahu maksudnya .

Kesimpulan 

Bahwasanya maksud dari semua tindakan Google itu adalah dimana Google mengutamakan website yang membuat pengunjungnya puas akan informasi yang pengunjung dapatkan , bukannya website yang memanfaatkan sepenuhnya untuk mencari uang melalui iklan dan mengabaikan konten yang berguna .

Jikalau ingin mendapatkan uang dari website atau blog melalui iklan , cobalah letakan iklan di tempat yang strategis tapi tetap mengutamakan kenyamanan pengunjung , kita pun tidak mengelakan bahwa kita memang membutuhkan uang untuk hidup.

Terima kasih

Gambar : Google dan inbound marketing
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment