Ini dia penjelasan tentang pengalihan blogspot.com menjadi co.id beserta dampaknya


pengalihan blogspot.com menjadi blogspot.co.id


Ini dia penjelasan tentang pengalihan blogspot.com menjadi blogspot.co.id - Assalamualaikum sahabat kizeh , kali ini kizeh akan membahas tentang platform blogger yang melakukan pengalihan ( redirect ) pada domain mereka dari blogspot.com ke blogspot.co.id .


Belum ada kepastian yang jelas tentang kenapa blogger melakukan tindakan ini , google pun tidak memberikan informasi terhadap pengalihan ini . Sehingga banyak sekali blogger yang bingung akan pengalihan ini , karena mereka terkejut melihat domain mereka yang teralihkan ke top domain .co.id .

Ini adalah blog orang luar yang memakai domain bawaan blogger yang sata tes dan ternyata juga dialihkan pada domain top .co.id daniellebrazil blogspot com dan bloguse2 blogspot com , saya tidak tau apakah hanya orang yang mengakses dari Indonesia saja yang teralihkan ke co.id atau si pemilik yang diluar negeri biasa saja dan tidak ada pengalihan .

Sebelumnya saya mengira ini terjadi untuk daerah Indonesia saja , karena domainnya adalah tipe lokal ( negara ) yaitu .co.id , yang dimana itu adalah domain untuk negara Indonesia . Tetapi setelah saya analisa ternyata tidak blog yang berasal dari Indonesia saja yang mengalami perubahan , saya menelusuri dan mengakses blog yang memakai domain bawaan blogger ( blogspot ) yang berasal dari negara lain , tetapi domain tersebut juga dialihkan ke blogspot.co.id , padalah kan mereka bukan berada pada daerah Indonesia kenapa blogger juga mengarahkan mereka pada blogspot.co.id .

Untuk selanjutnya saya sendiri masih menunggu kepastian dan penjelasan dari teman teman saya di dunia internet . Selagi menunggu balasan dari teman saya itu mari kita membahas dampak yang terjadi pada pengalihan dari blogger ini .

Apa saja dampak pengalihan domain dari blogger ini 

Bagi yang menggunakan domain bawaan blogger ( blogspot ) 

1. Pertama sekali yaitu pastinya top domainnya berubah menjadi .co.id .

2. Data seperti backlink , PA dan DA akan hilang pada domain baru ini , karena memang domainnya berbeda. Tetapi tenang , itu hanya bersifat sementara karena akan terpindahkan dengan proses redirect yang dilakukan pihak blogger .

3. Untuk yang ketiga saya berikan dampak yang baik , yaitu dengan menjadi domain co.id berarti status kita adalah domain yang berasal dari Indonesia dan sangat baik bagi blog kita yang memakai bahasa Indonesia , untuk blog mereka yang menggunakan bahasa inggris dan target pada google search consolenya adalah negara luar ini sangat buruk bagi mereka , maka disarankan bagi mereka dari sekarang membeli domain sendiri .

Terkait : Cara menukar domain blogspot.com menjadi .com atau sebagainya ( domain sendiri ) 

Bagi yang menggunakan domain sendiri 

1. Tidak ada pengaruh apapun .

2. Bisa menyalip posisi atas Google yang ditempati blog yang memiliki domain bawaan .

Kesimpulan 

Dari dampak yang saya jabarkan maka jelas dan terbukti dari artikel saya sebelumnya yang membahasa alasan penting kenapa kita harus menggunakan domain TLD berbayar  . Percayalah , jika kamu ingin menjadi blogger yang serius cobalah untuk membeli domain sendiri , karena akan aman dibandingkan menumpang domain kepada blogger yaitu blogspot .

Terima kasih

Update !!
Setelah saya dan teman saya cek menggunakan vpn berbeda negara , ternyata setiap domain dialihkan ke negara asalnya , seperti blogger dari jepang yang memakai domain bawaan blogspot.com beralih ke blogspot.co.jp dan blogger dari rusia menjadi blogspot.ru dan seterusnya . 

Gambar : rtcamp.com
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment