Larry Page ( Alphabet ) di banned Google karena tindakan hidden link ?

Larry Page ( Alphabet ) di banned Google karena tindakan hidden link ?

Larry Page ( Alphabet ) di banned Google karena tindakan hidden link ?  -  Assalamualaikum sahabat kizeh , ada ada saja tindakan dari CEO alphabet ini yaitu Larry Page , sehingga menyebabkan lelucon di kalangan webmaster .

Ini dikarenakan Larry Page memasukan link tersembunyi pada artikel yang dia buat untuk mendeklarasikan pendirian Alphabet pada blog official Google .

Link tersebut di tujukan pada alamat holli.xyz , yang dimana website tersebut adalah salah satu proyek acara comedy di HBO .

Sahabat tidak akan bisa melihat link tersebut pada postingan Larry Page di blog Google ini dikarenakan Larry Page membuatkan CSS sendiri untuk menghilangkan link tersebut .

Link tersebu belum tahu maksud tujuannya , tapi kemungkinan adalah lelucon oleh Larry Page mengenai top domain .xyz yang juga dipakai website holli.xyz , tapi belum diketahui maksud sebenarnya .

Untuk melihat link tersembunyi tersebut sahabat harus melihat langsung kode sumber halaman tersebut dengan klik kanan di browser dan pilih "lihat kode sumber laman" dan akan terlihat seperti ini .

Hidden link Holli
Gambar dari SEL


Aneh dan membuat penasaran , tapi sebenarnya tidak akan lucu jika dikaitkan dengan guidlines Google Search Console yang dimana melarang keras tindaknan menyembunyikan link . Berikut pernyataan dari Google Search Console guidlines :

[Translate] Menghilangkan text atau link  bertujuan untuk memanipulasi pencarian Google adalah sebuah pelanggaran terhadap Google Guidlines .

Lalu bagaimana nasib Larry Page sebagai CEO alphabet yang dimana sekarang adalah perusahaan induk dari Google Inc ? haha . Namun lelucon yang lainnya adalah hidden link tersebut terdapat pada blog official Google sewaktu Larry Page masih menjadi CEO , apakah Google memberikan contoh yang tidak baik bagi clientnya haha .

UPDATE [ Pemberitahuan pengunjung mas +Adhy Suryadi ]

Ternyata Larry Page memberi tanggapan terhadap komentar orang orang di dunia maya dan di blog blog . Larry Page menggantinya dengan titik sebagai anchor text tapi tetap mengarahkan ke hooli.xyz . Apakah ini lelucon Larry Page selanjutnya ? dengan membantah melanggar hidden link dan menggantinya dengan sesuatu yang nampak padahal cuman titik ? haha ada ada saja .

Terima kasih

Gambar : SEL dan Pixabay ( Star_gazer

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment