BING "menertawakan" Google dan Alphabet dengan peralihan domain abc.WTF ?

BING "menertawakan" Google dan Alphabet dengan peralihan domain abc.WTF ?

BING "menertawakan" Google dan Alphabet dengan peralihan domain abc.WTF ? - Assalamualaikum sahabat kizeh , hari ini mungkin bisa dikatakan bahwa BING memberi tanggapan tentang apa Google dan Alphabet lakukan .

Kita sudah tahu BING dan Google adalah sepasang kompetitor kuat yang memiliki kelebihan satu sama lain . Tindakan Larry Page kemarin tepatnya pada 10 Agustus 2015 yang dimana memutuskan untuk mendirikan perusahaan induk yang bernama Alphabet dan menjadikan Google sebagai salah satu anak perusahaan .

Tindakan itu mendatangkan banyak kebingungan orang banyak , dan mungkin kompetitor mereka yaitu BING menjadi sangat bingung karenanya .

Setelah dipublish oleh Larry Page pada blog official Google yaitu website Alphabet bisa diakses pada domain yang sangat unik yaitu abc.xyz .

Terkait : Apa saja anak perusahaan Alphabet selain Google ? 

Tapi tindakan itu dijadikan jenaka oleh kompetitor besarnya yaitu BING yang berada dibawah bendera Microsoft .

Tiba-tiba saja muncul domain yaitu abc.WTF muncul dan domain tersebut teralihkan ke mesin pencari BING yaitu di bing.com . Dengan second domain yang sama dengan Alphabet yaitu abc dan top domain yang bertuliskan WTF ? dimana kita tahu WTF adalah singkatan ( What The F**k ) .

Apakah domain tersebut dimaksudkan untuk menyindir tindakan Larry Page yang membentuk Alphabet ? . Setelah dilakukan pengecekan terhadap domain abc.WTF pada whois , ternyata domain tersebut terdaftar sebagai privat namun IPnya tercatat pada Microsoft , Redmond , Washington .

Salah satu penulis dari Seacrh Engine Land mengirim surat kepada BING persoalan domain tersebut dan pihak BING menjawab :

[Translate] Microsoft tidak pernah membeli domain ini dan kami tidak terlibat atas peralihan domain tersebut pada BING.com

SEL melanjutkan pertanyaannya kepada BING karena jawaban yang belum pasti itu . Ini adalah pertanyaan lanjutan dari SEL kepada BING :

[Translate] Apakah itu dibentuk oleh karyawan Microsoft tanpa sepengetahuan pihak perusahaan yang dimana domain tersebut terdaftar dengan IP dari Microsoft pada sumber hosting . 

Namun pihak dari Microsoft menolak untuk memberikan jawaban lebih lanjut kepada pihak SEL atas pertanyaannya itu .

Saya merasa itu memang adalah tindakan BING untuk menyindir apa yang dilakukan oleh Larry Page . Namun nyatanya saham Google meningkat setelah Alphabet ini berdiri , dan semua saham dari Google Inc akan dikonversikan pada Alphabet Inc mendatang .
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment