Sundar Pichai menjadi CEO Google , siapakah dia ?



Sundar Pichai menjadi CEO Google , siapakah dia ? - Assalamualaikum sahabat kizeh , kali ini masih dalam topik yang menjadi utama yaitu lahirnya Alphabet dan Sundar Pichai menjadi CEO Google .

Siapa yang tidak mengincar posisi CEO dari perusahaan di bidang internet terbesar yaitu Google . Namun pilihan Larry Page jatuh kepada seorang yang bernama asli Pichai Sundarajan dan dikenal dengan Sundar Pichai .

Sundar Pichai lahir di kota Pune , India pada tahun 1967 . Sebelum dia menjadi CEO Goole dia menjabat sebagai wakil president senior di Google dan memegang kendali pada proyek Google Chrome , Android dan Google Apps .

Sundar pichai pertama kali mendapatkan gelar sarjananya dari Institut of technology kharagpur , setelah itu dia mendapatkan gelar M.S dari Universitas Stanford dan MBA dari Universiasn Phennsylvania .

Sundar pichai pertama kali bergabung Google pada tahun 2004 dan menjabat sebagai kepala manajemen produk dan inovasi perangkat lunak . Berbagai sektor Sundar pegang seperti Google Chrome , Chrome OS , Google Maps , Google Apps , Gmail dan Google Drive .

Selama di Goole Sundar Pichai juga banyak mengenalkan penemuannya seperti Codec Video VP8 dan format video .WebM .

Pada 13 Maret 2013 , Sundar diangkat menjadi kepala manajemen Anroid menggantikan Andy Rubin dan hingga sekarang Sundar Pichai diangkat sebagai CEO oleh Larry Page semenjak berdirinya induk perusahaan Alphabet dan Larry Page sebagai CEO nya .

Sampai sekarang Sundar Pichai sudah menikah dan mempunyai 1 orang putri .

Terima kasih

Gambar dan referensi : Wikipedia ID
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment