Ini yang membuat BING beda dengan Google dan Search Engine lainnya


 Ini yang membuat BING beda dengan Google  - Assalamualaikum sahabat kizeh , kali ini kita membahas salah satu Search Engine besar yaitu BING .

Kali ini kita akan membahas sisi BING yang  mungkin belum diketahui oleh sahabat sebagai orang Indonesia yang memang mayoritas orang Indonesia memakai Google sebagai mesin pencarinya .

Sejarah BING

BING merupakan mesin pencari yang berada pada naungan perusahaan Microsoft . Dulunya BING diberinama Live Search , Windows Live Search , MSN Search dan hingga sekarang disebut BING .

Peluncuran mesin pencari BING ini diperkenalkan 28 Mei 2009 oleh CEO Microsoft yaitu Steve Ballmer pada konferensi digital di San Diego , Amerika Serikat dan resmi diluncurkan pada 1 Juni 2009 .

BING ini dibuat dengan menggunakan teknologi Power Set yang telah dibeli Microsoft pada 2008 . Dengan teknologi power set hasil pencarian akan lebih akurat . Bing juga dilengkapi fitur yang bisa menyimpan histori kepada Skydrive , facebook dan email .

Pada tanggal 29 Juli 2009 Microsoft dan Yahoo mengumumkan akan menggabugkan search engine mereka yang dimana pengguna Yahoo Search akan di transisi dan menggunkaan BING .

Pada bulan oktober 2011 , BING meluncurkan teknologi barunya menggantikan Power Set yaitu dinamai Tiger . Dengan menggunakan teknologi tiger ini akan memberikan hasil pencarian yang lebih akurat . 

Hampir sama dengan mesin pencarian lain , BING mengkategorikan pencariannya menjadi :

  • Web
  • Gambar 
  • News
  • Translator 
Dengan kategori yang diberikan , hasil pencarian akan bisa lebih difokuskan pada 1 pencarian saja yang dimana pasti membuat mudah penggunanya .

Lalu apa bedanya BING dengan Google ?

Sekilas sebenarnya untuk kualitas pencarian BING dan Google hampir sama seperti yang kita lihat dengan keunggulan masing masing yang tidak terlalu berbeda . BING dan Google sama sama mempunyai webmaster untuk memudahkan para site owner mendaftarkan website mereka ke BING dan Google :

- Cara mendaftar Webmaster / Search Console Google
- Cara mendaftar webmaster BING 

Tapi BING memiliki perbedaan terhadap Google dari segi design . Pada mesin pencari BING memiliki background walpaper yang selalu berubah setiap harinya . Walpaper yang diberikan pun memiliki kualitas tinggi  dan sangat natural yang memang membuat enak dipandang .

Walpaper yang ditayangkan BING pun bukan sembarang gambar , tapi banyak sekali gambar yang mempunyai nilai sejarah yang tinggi .

Salah satu hompage walpaper yang sangat menakjubkan bagi blog kizeh
Salah satu hompage walpaper yang sangat menakjubkan bagi blog kizeh

Design manajer dari BING Michael Kroll mengatakan :

The hompage image always has always been a part of BING ( Gambar halaman awal selalu menjadi bagian dari BING ) .It was our first differenteating feature and very quicky became the centerpiece of our brand and experience . ( Ini adalah fitur yang membedakan kami dan sangat cepat menjadi pusat dari merek kami dan menjadi pengalaman ) .




Michael Kroll bergabung dengan Microsoft pada tahun 2006 dengan jabatan sebagai Brand strategist . Sebelum bergabung dengan Microsoft Michael Kroll yaitu seorang kreatif editor pada Siegel & Gale .


Berikut juga menjadi salah satu gambar homepage favorit saya dan ini masih baru di keluarkan BING :

Hompage favorit


BING juga memberikan deskrip tentang gambar-gambar yang diterbitkannya pada bagian sudut kanan bawah dan juga BING memberikan tombol next dan before supaya kita bisa mengganti walpaper sesuai yang telah di upload BING .

Terima kasih

Gambar : Bing Official
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment