Cara mendaftarkan website di webmaster yandex

Mendaftar webmaster yandex


Cara mendaftarkan website di webmaster yandex - Assalamualaikum sahabat kizeh , mungkin masih banyak yang belum tahu dengan search engine yandex, apalagi orang yang baru mengenal dunia Search Engine atau SEO .


Memang pada blog yang berbahasa Indonesia traffic dari search yandex mungkin bisa dibilang sangat sangat jarang karena memang mayoritas penduduk indonesia yang mencari website dengan kueri bahasa Indonesia memang menggunakan Google , tetapi tidak ada salahnya mendaftarkan website kita pada search engine ini .

Toh apabila 100 orang yang mencari website pada yandex bisa menjadi pengunjung website kita karena pemilik website yang lain mengabaikan untuk mengoptimalkan pencariannya pada mesin pencari Yandex .

Langkah langkah 

1. Silahkan masuk pada halaman webmaster Yandex disini

2. Langsung saja menekan tombol log in di sudut kanan atas dan daftarkan diri sahabat degan Google authentication biar lebih cepat .

sign in


3. Setelah masuk ke hompage , pilih "Add site" seperti di gambar dibawah ini .


Add site


4. Masuk pada langkah pertama , masukan dahulu url hompage kamu di kotak yang disediakan seperti gambar ini .

Add site




5. Pada langkah kedua , kita akan melakukan verifikasi pada website kita dan yandex . Apabila kamu pengguna blogger pilih metode verifikasi dengan meta tag  , untuk yanng lain bisa disesuaikan . Copykan kode tag meta yang diberikan dan letakan di kode template kamu di antara <head> dan </head> .


Meta tag yandex
Copykan kode meta yang diberikan ke template blog kamu



Hasil di HTML
Hasil ketika sudah di copykan

Setelah di copykan dengan benar, balik ke halaman yandex dan klik check , biarkan proses berjalan .


Terkait : Cara membuka kode HTML di blogger 

6. Selesai , sekarang sahabat harus mandaftarkan sitemap website / blog sahabat pada yandex dengan memilih menu seperti dibawah ini .


Yandex sitemap


7 . Setelah memasukan sitemap biarkan proses berjalan dan yandex akan mengindeks setiap halaman website kamu dan siap siap menjadi top 1 di search enginr yandex .


Yandex bukanlah search engine yang saat ini bisa memberikan kontribusi besar pada blog sahabat , apalagi pada blog yang mempunyai kueri bahasa indonesia seperti kizeh ini . Tetapi tidak ada ruginya kita mendaftarkan website kita di Yandex yang hanya memakan waktu tidak sampai 5 menit .

Terima kasih

Gambar : Dokumentasi pribadi ( yandex ) . 


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment