Ketika Sakit

Sebelum membaca tulisan ini, kalian boleh baca tulisan gue yang sebelumnya. Alhamdulillah, gue semakin membaik. Udah merasa sehat deh pokoknya. Makanya mulai ngetik-ngetik lagi nih, tapi kayaknya ketikan kali ini random abis. Mari kita buktikan.

Gue pikir, ketika ada seseorang yang sakit, teman-temannya hanya akan mengirim teks:

“GWS, ya.”
“Cepet sembuh, banyak istirahat.”
“Cepet punya pacar biar nggak jomlo.” (sumpah ini kagak ada hubungannya)


Namun, dugaan gue salah. Gue—yang selama ini kalau sakit jarang dijenguk—beberapa hari yang lalu habis dijenguk sama temen-temen dekat gue. Awalnya, mereka hanya peduli dalam bentuk teks. Setelah itu, mereka benar-benar menunjukkan kepeduliannya.

Kiki yang pertama kali jenguk ke rumah gue pas siang-siang, bawa roti pula. Bagus roti sobek isi cokelat, coba kalau roti buaya. Udah kayak orang mau dilamar aja kan.

Malamnya, beberapa teman yang lain dan teman kantor—sebelum gue resign—juga berdatangan. Ada cewek-ceweknya pula. Yoih. Ya, meskipun cewek-cewek itu  udah pada punya pacar.

Kampret emang. Yang cewek jomlo kek gitu jenguk gue. Eh, maaf. Masih syukur ada yang jenguk. Parah emang si Yoga nggak tau terima kasih.

Sebenernya orang yang sakit mah nggak perlu dirawat di rumah sakit lama-lama; nggak perlu minum obat; nggak perlu diucapin GWS. Mereka hanya butuh dijenguk, ditengokin temen-temen, dibawain jodoh.

Jangan percaya kalimat barusan. Karena itu sesat banget, apalagi yang terakhir. Ngaco.

Oke, serius. Terkadang ditengokin sama temen itu rasanya bikin sembuh seketika. Gimana seorang temen mulai mengajak ngobrol, lalu menyemangati. Rasanya pasti pengin cepet-cepet sembuh biar bisa main bareng lagi.

Sakit itu sebenernya berawal dari pikiran atau otak. Gue lupa siapa yang bilang begitu, tapi kalo dipikir-pikir itu masih salah. Yang lebih bener mah sakit berawal dari Tuhan. Tuhan yang memberikan rasa sakit itu, rasa sakit untuk menggugurkan dosa-dosa kita.

Masya Allah, gue kenapa jadi bener gini. Udah-udah, mending kembali ngaco.

Kita nggak akan merasakan sakit kalau pikiran kita nggak berpikiran seperti itu. Contoh: sakit batuk dan pilek, karena pikiran kita yang terlalu takut atau cemas sama penyakit ringan itu. Penyakitnya malah tambah parah. Aturan yang 1-3 hari udah sembuh, malah nggak sembuh-sembuh, atau bahkan ke dokter segala.

Ngomong-ngomong, gue kadang kalo batuk dan pilek malah tetep minum es dan makan gorengan. Gue agak males sama larangan dokter—yang menyuruh pasiennya untuk rajin minum obat dan tidak minum es—begitu. Tau, sih, maksudnya baik. Namun, es itu sendiri terkadang jadi obat buat gue. Nggak perlu ke dokter, udah sembuh dengan sendirinya. Ada yang begini juga?

Yang jadi masalahnya, setelah temen-temen gue pada pulang, gue bakalan sendirian lagi. Tidur-tiduran doang di kamar, mainan hape, garuk-garuk koreng. Karena bosan dengan aktivitas yang begitu mulu, gue pun merasa jenuh lagi. Tidak sesemangat waktu temen-temen gue dateng.

Nah maka dari itu, gue pun mulai membuka laptop dan menuliskan hal nggak jelas kayak gini. Selain itu, gue juga nonton beberapa video di Youtube.

Awalnya gue nonton video ini.


Dagu gue yang lecet mendadak sembuh gara-gara ngakak terus. Rahang berasa mau copot.

Kemudian gue juga lihat video stop motion ini.



Anjir. Keren abissss.

Jadi intinya, kalo lagi sakit jangan dibawa stres, nanti tambah parah. Mending cari hiburan, ketawa-tawa, main game. Gue cepet sembuh dengan cara itu. Hehehe.

Ketika sakit dan pengin cepet sembuh, kalian biasanya ngapain, sih? Cerita-cerita dong di kolom komentar.

Terima kasih.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment