Tulisan Populer dan Sebuah Foto

Ketika Agustus 2014, gue pernah menggelisahkan sebuah pose atau gaya cowok-cowok ketika mereka difoto. Gue berpikir, Kenapa, sih, cowok-cowok fotonya selalu gitu-gitu aja? Kalo berlebihan nanti dikatain alay, banci, homo, atau apalah.

Maka, gue pun mencatat beberapa pose yang itu-itu saja. Akhirnya, jadilah tulisan pose cowok ketika foto.

Gue nggak nyangka banget, tulisan itu bisa jadi tulisan yang paling sering dibaca oleh para pengunjung. Coba aja kalian ketik Pose Cowok Ketika Foto. Iya, itu tulisan gue paling populer yang bisa page one di Google. Entah karena mereka emang pengin mencari gaya foto cowok yang keren, penasaran sama tulisan terpopuler gue, atau emang nyasar.

alhamdulillah sudah 18.000-an penayangan.


Itu semua nggak jadi masalah dan jadi beban pikiran. Keraaaaaaaa Saktiiiiii. Menjadi pengawal, mencari kitab suci. Halah, malah nyanyi.

Oke, fokus.

Ngomong-ngomong soal foto, sekarang banyak banget akun-akun fakeyang pake foto orang lain. Di Twitter dan Instagram, misalnya. Ada akun-akun yang nge-twit galau-galau, motivasi, atau lucu-lucuan. Namun, avatar yang akun itu gunakan adalah foto palsu. Di Instagram juga gitu, mereka mendekati jomlo-jomlo ngenes yang belum pernah di-follow cewek cantik. Cowok kelamaan jomlo yang hanya melihat dari fisik, dan jarang banget deket sama cewek cantik, pasti langsung baper ketika di-follow.

Gue waktu itu juga sempet baca tulisannya Bang Alitt yang ini: Hati-hati Sama Dunia Maya. Ada seorang cowok yang kenalan sama cewek yang menggunakan avatar cantik banget—mungkin untuk modusin followers-nya. Nah, setelah dekat sama si cowok, akun cewek cantik ini biasanya bakalan minta pulsa, transfer uang, de el el. Padahal, bisa jadi orang di balik akun itu adalah cewek jelek, atau lebih parahnya lagi, ternyata cowok.

Surem.

Mungkin kalian bingung, kenapa gue nulis hal semacam ini?

Karena yang jadi masalahnya, beberapa minggu yang lalu, temen bloggergue: Renggostarr mention gue.
Ini mention yang gue screenshot.



Sumpah, gue kaget, kepala pusing, panas dalam, bibir pecah-pecah, gangguan kehamilan, dan janin. 

Halah. Ngaco lagi. Sorry-sorry, efek belum makan siang membuat gue nggak fokus.

Bentar-bentar, bukannya lagi puasa, ya?

Oke, maaf lagi.

Itu kenapa fotonya mirip foto gue? Kenapa bisa sampe ke Surabaya? Yakali deh gue punya saudara kembar yang beneran mirip. Kalaupun iya punya saudara kembar, kampung halaman gue di Ponorogo, bukan di Surabaya.

Ini gimana, sih?

Terus backgroundfoto itu “Koi Teppanyaki” di Downtown, tepatnya di mal Alam Sutera, daerah Tangerang. Apakah di Surabaya ada tempat yang percis kayak gitu juga?

Oke, ngapain gue mikir yang enggak-enggak. Jelas-jelas itu foto gue.

Yang gue nggak ngerti, kenapa dia menggunakan foto gue? Karena namanya sama kebetulan ada “Yoga”-nya?
Emang kalo pake foto dia sendiri kenapa?
Apakah dia malu?
Nggak percaya diri?

Menurut gue, gimana pun bentuk wajah kita, kita harus tetap bersyukur sama Tuhan. Jelek atau cakep itu relatif, kok. Nggak semua orang melihat dari tampang. Sok asyik banget ini tulisan gue.

Gue awalnya mau menegur dia, tapi udah jarang banget main Facebook. Ya udahlah, biarkan saja. Gue hanya berdoa, semoga dia tidak melakukan modus terhadap lawan jenis, tidak melakukan kejahatan, ataupun hal-hal negatif dengan foto gue. Aamiin.

Lagian, gue jadi dapet ide tulisan gara-gara itu. Hehehe.

Sebenernya, kalo mau pake foto ganteng, kenapa dia harus menggunakan foto gue? Bukannya masih banyak orang-orang ganteng yang lain? Foto artis, foto selebtwit, youtuber, dll.


Yang jadi pertanyaannya, emang gue ganteng, ya?

WAKAKAKAKAKAKAKA. TERTAWALAH KALIAN DI KOLOM KOMENTAR! MUNTAHLAH KALIAN SEHABIS BACA KALIMAT BARUSAN!

Ada yang pernah fotonya, foto temennya, atau foto orang yang kamu kenal digunakan oleh orang lain juga? Curhatin aja di kolom komentar.


Terima kasih sudah membaca.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment