5 Trik Jitu Untuk Mewujudkan Resolusi Tahun 2017

Pada akhir tahun 2016 yang lalu kamu sudah membuat banyak resolusi untuk tahun 2017, sekarang kita sudah berada di tahun yang bersangkutan. Jangan lupakan rosolusi tersebut yang telah kamu susun sebelumnya, agar rencanamu tercapai ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

1. Mengingat setiap hari
Tanpan mengingat apa rencanamu sebelumnya kamu bakal lupa, kemungkinan besar rencana tersebut akan terabaikan. Ingatlah betapa seriusnya kamu saat menyusun resolusi dulu, tanpa kamu perjaungkan maka akan sia-sia.

Dengan cara mengingat kembali akan resolusi kamu maka akan termotivasi untuk mencapainya, kamu bisa mencatat di kertas dan menempelnya di dinding kamar agar mudah kamu lihat di pagi hari.

2. Konsisten
Konsistensi itu diperlukan dalam segala hal, jika kamu plin plan maka tujuan utama kamu tidak akan tercapai. Fokuslah pada tujuan utama kamu, menyerah di tengah jalan bukanlah solusi untuk mencapainya. Kamu harus tetap semangat memperjuangkanny sampai ke titit keberhasilan.

Ingatlah, kamu tidak bisa menangkap dua ekor kelinci dalam waktu bersamaan. Oleh karena itu kamu harus fokus terhadap satu kelinci dulu agar bisa menangkapnya. Begitu juga dengan aktivitas kamu.


Cara mencapai resolusi tahun 2017

3. Pantang menyerah
Menyerah tidak akan membuatmu berhasil, teguhkan pendirianmu dan lakukan dengan penuh semangat. Apapun yang kita lakukan pasti ada kendalanya tinggal bagaimana kita memoles kendala itu menjadi sebuah pelajaran agar tidak menemukannya lagi di masanyang akan datang.

4. Ada hal yang perlu dikorbankan
Saat kamu tengah meraih kesuksesan, ada hal yang perlu kamu korbankan seperti waktu, tenaga, biaya dan lain sebagainya. Waktumu bersama teman mungkin perlu kamu kurangi dirasinya karena kamu lagi memperjuangkan sesuatu, biaya yang kamu miliki perlu kamu keluarkan untuk membiayai apa yang kamu kerjakan.

Zona nyaman sudah pasti harus kamu tinggalkan untuk sementara waktu agar resolusi kamu cepat tercapai, biarlah orang orang mentertawakanmu saat kamu lagi berjuang untuk itu dan suatu saat orang tersebut akan kagum dengan hasil yang kamu dapat.

4. Minta dukungan orang lain
Kamu tidak bisa berjalan dengan sendirinya, setidaknya kamu harus punya dukungan dari orang lain seperti keluarga dan sahabat, saran dan masukan dari mereka akan sangat berharga. Semangat kamu akan terdongkrak kembali dengan motivasi yang mereka berikan.

5. Doa
Berdoalah agar urusanmu lancar, berusaha tanpa berdoa berarti sombong, dan berdoa tanpa berusaha berati malas, maka berdoa dan berusaha adalah satu paket yang tidak bisa dipisahkan, artinya dua-duanua harus dilakukan.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment