Jangan Takut Miskin, Lakukan 4 Hal Ini Agar Rezeki Lancar

Rezeki adalah rahasia Allah, begitu juga dengan jodoh dan maut. Apa rezeki kita esok dan lusa? Kita tak akan tau karena hanya Allah yang tau. Jangan takut akan rezeki, Allah maha pengasih lagi maha penyayang, mintalah sama Allah karena rezeki itu datang dari Allah. Orang-orang yang beristiqamah kepadanya dan berniat mencari Ridha Allah serta memperbaiki diri pasti dipermudahkan jalannya untuk mendapatkan rezeki yang halal.

1. Gemar bersedekah
Bersedekah dapat mempermudah rezeki, karena denga saling berbagi rezeki akan semakin bertambah, bersedekahlah karena Allah bukan kerena ingin dapat pujian dari manusia. Jangan tunggu kaya baru bersedekah, tapi bersedekahlah biar kaya.

Image via: pixabay.com
2. Bertaubat
Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya seseorang terjauh dari rezeki disebabkan oleh perbuatan dosanya.” (HR Ahmad).

Salah satu penghambat rezeki adalah dosa, segeralah taubat dan menyesali perbuatannya. Baik dosa kecil maupun dosa besar,

3. Bersyukur
Bersyukur atas apa yang telah kita peroleh dapat membuat rezeki bertambah, jangan berputus asa atas nikmat Allah. Kita musti bersyukur ketika kita mendapat nikmat dan bersabar ketika mendapat cobaan.

Artinya :Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih"(QS. Ibrahim : 7)

Dari ayat di atas dapat kita lihat bahawa janji Allah untuk orang yang bersyukur maka Allah akan menambahkan nikmatnya, dan jika tidak Allah akan memberikan azab yang sangat pedih.

4. Shalat Tahajud
Bangun di sepertiga malam untuk shalat tahajud merupakan sunnah utama Rasulullah, niatkan sebelum tidur untuk bangun di sepertiga malam dan melakukan shalat tahajud 2 rakaat, jika tidak terbangun bisa dibantu dengan alarm. 

Artinya : Sesungguhnya bangun di waktu malam adalah lebih tepat (untuk khusyu') dan bacaan di waktu itu lebih berkesan (QS. Al Muzammil :6).

Ada banyak sekali keutamaan shalat tahajud diantaranya adalah sebagai sarana tiket masuk surga dan amal yang menolong di akhirat nanti, selain itu juga untuk pembersih penyakit hati dan jasmani serta sarana meraih kemuliaan dan jalan mendapatkan rahmat Allah.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment