3 Cara membangun Koneksi Dengan Orang Yang Baru Dikenal

Oranga yang baru kamu kenal bukanlah orang biasa kamu jumpai apalagi mengenai karakternya, nah untuk membangun sebuah hunbungan baru untuk keperluan bisnis atau keperluan kerjasama dalam suatu proyek dengan orang tersebut, kamu harus terlebih dahulu denga bertemu dan bertatap muka dengannya.


Jadi bagaimana cara membangun koneksi tanpa kebohongan? Seperti yang dikutip dari kompas.com, Seorang jurnalis senior yang bernama Hillary Sawchuck mengatakan, sikap positif adalah kuncinya. Artinya bersikap positif dan jujur berbicara apa adanya adalah syarat mutlak untuk membangun kepercayaan dari awal.




Berikut ada cara mudah dan sederhana untuk membangun koneksi tanpa kebohongan :

    1.    Mulai dari cara yang sederhana dengan cara menikmati segelas kopi
   Jika kamu belum pernah bertemu sama sekali dengan calon koneksi maka ajak lah orang tersebut untuk menikmati segelas kopi di cafe favorit kamu, dan mulailah perkenalan singkat dengan basa basi ringan. Kemudian bawa dia ke point penting atau ke sebuah pokok obrolan, bicara dengan empat mata secara serius namun agak santai dan cair, perlihatkan prefesionalme kamu bahwa kamu serius membangun koneksi dengan dia.

2. Setelah bertemu secara bertatap muka, kamu masih perlu mencari tau  tentang calon koneksi tersebut
   Sebelum lebih jauh kamu ingin bekerja sama dengannya kamu masih harus mencari tau tentang dia melalu media sosialnya, lihat karakternya di media sosial karena karakter seseorang akan terlihat dari timeline facebooknya ataupun twitternya. Setelah kamu benar-benar yakin bahwa calon koneksi tersebut layak kamu jadikan partner maka mulailah ke tahap selanjutnya.

3.   Membangun kepercayaan
    Setelah kamu benar-benar yakin dengan orang tersebut, sekarang kamu sudah mendapatkan orang yang kamu cari, sekarang tinggal membangun kepercayaan dengan menjaga komunikasi agar tidak terjadi miss komunikasi dan membicarakan setiap masalah yang akan timbul.

  Jika kamu membangun sebuah kerjasama dengan orang yang kamu percaya maka bisnismu pun akan lancar dan dapat memberi efek positif kedua belah pihak. Sebaliknya apa yang terjadi jika kamu membangun bisnis dengan orang yang salah, tentu masalah besar akan muncul di kemudian hari, salah satu efek yang kamu rasakan adalah kamu harus menanggung kerugian.

    Untuk mengatahui orang tersebut serius atau tidak dalam mejalani kerjasama dengan mu, berikut ada beberapa ciri-ciri nya.

1.   Sering tidak tepat waktu
Orang yang sering mengulur-ngulur waktu adalah cirri-ciri orang yang tidak bisa disiplin dan tingkat keseriusannya sangat rendah, akan banyak pekerjaan yang terbengkalai dan tidak dapat mencapai target yang telah ditentukan bersama. Efek dari factor ini adalah rugi dan rugi.

2.   Berbicara tidak sesuai kenyataan
Jika seseorang suka berbicara yang tidak sesuai dengan kenyataan, maka orang tersebut pasti suka memberi harapan-harapan palsu. Orang seperti ini patut diwaspadai bisa jadi orang tersebut hanya memanfaatkan kamu untuk mengambil keuntungan. Ada banyak bisnis hancur akibat tipu menipu.

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment