Cara Melepaskan Kartu SD Dengan Benar

Kartu SD merupakan media penyimpan external yang sering disebut memori, dimana dalam memori terdapat banyak data dengan beragam file seperti foto, music, video. Bahkan untuk sekarang ini smartphone sudah mendukung file-file yang berextensi docx, pdf, xlsx yang artinya file tersebut berupa dokumen Microsoft word, excel dan PDF. Yang jelas semua file yang ada dalam memori kita tersebut adalah file-file penting yang boleh hilang ataupun terhapus tanpa sengaja.

Untuk mengatasi kerusakan pada memori kesayangan Anda, saja akan memberikan beberapa bagaimana cara melepaskan kartu SD dengan benar. Ikuti langkah-lankah berikut ini :

     1.    Masuk menu Pengaturan
     2.   Pilih Penyimpan
    3.  Setelah di klik Penyimpanan akan muncul tampilan tampilah baru, kemudian terus di scroll ke bawah dan pilih lepaskan kartu SD. Disana ada dua pilihan yaitu Lepaskan Kartu SD dan Hapus Kartu SD, maka diharapkan hati-hati dan jangan sampai Anda memilih Hapus Kartu SD jika tidak ingin data-data yang ada di Kartu SD terhapus.
    4.   Setelah itu matikan ponsel Anda

    5.   Setelah ponsel dimatikan barulah Anda mencopot kartu SD dari ponsel.
    
    Untuk Lebih jelas perhatikan gamabar di bawah ini,



Intinya sebelum mencopot kartu SD maka kita perlu melakukan pengaturan terlebih dahulu seperti langkah nomor 3 di atas, tujuannya adalah kita bisa mencopot kartu SD dengan aman untuk menghindari kehilangan data-data penting yang ada di memori. 
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment