7 Pelajaran Hidup Yang Bermakna Yang Kamu Dapatkan Dari Hidup Pas-Pasan

Setiap orang memiliki cara hidup yang berbeda, pola pikir yang berbeda dan karakter yang berbeda, perbedaan tersebut bisa jadi karena latar belakang, lingkungan dan perekonomian. Banyak orang yang menerima apapun yang ada di depan mata dan ada juga yang tidak menerimanya dan mencari yang lebih baik walaupun terlalu memaksakan diri untuk mendapatkannya.

Tapi jika hidupmu pas-pasan maka kamu tidak mempedulikannya dan kamu akan menerimanya dengan senang hati dan tanpa banyak basa-basi, dari hidup pas-pasan kamu juga belajar banyak hal mulai dari kesederhanaan dan berhemat serta pandai bersyukur. 

Hidup pas-pasan


Berikut telah telah dirangkum  beberapa Pelajaran Hidup Yang Bermakna Yang Kamu Dapatkan Dari Hidup Pas-pasan :

1. Hidup Dalam Kesederhanaan
Hidup sederhana bukan hanya dijalankan oleh orang yang hidupnya pas-pasan tetapi juga banyak orang kaya dan orang sukses yang mempunyai gaya hidup biasa-biasa saja, hidup sederhana juga menunjukkan mu bahwa tidak suka pamer apa yang kamu punya di depan umum.

2. Bersikap Lebih Dewasa Dalam Banyak Hal
Dalam kehidupan sehari-hari kamu lebih dewasa dalam menangani masalah apapun karena kamu sudah merasa kuat dan sudah sering menangani masalah yang kamu dapatkan dan sudah menjadi pelajaran bagi kamu sendiri, bukannya kamu tak ingin menjadi yang lebih baik tapi kamu dengan sabar menjalani kehidupan dan pelan-pelan merubah dirimu sendiri sambil berusaha dan berdoa.

3. Sangat Menghargai Pertolongan
Pertolongan adalah hal yang sangat berharga bagimu, kamu tidak akan menganggap sepele apapun kebaikan orang lain kepadamu dan kamu akan sangat menghargai sebuah jasa orang lain dan berkeinginan untuk membalasnya. Dengan begitu, hubunganmu dengan orang lain akan menjadi semakin akrab dan merasa saling membutuhkan.

4. Tidak Mudah Menyerah Dan Lebih Bersabar
Kamu yang sudah terbiasa hidup pas-pasan mempunya jiwa yang kuat dan lebih sabar dalam kondisi apapun yang kamu jalani, kamu tidak mudah putus asa dalam berusaha dan bekerja keras untuk merubah nasibmu.

5. Bijak Mengatur Keuangan
Karena hidup yang sederhana dan pas-pasan maka kamu sangatlah bijak dalam mengatur keuangan, kamu bisa membedakan yang mana keinginan dan yang mana kebutuhan, dan juga bisa membedakan antara keperluan yang sering digunakan dengan keperluan yang tidak digunakan sama sekali.

6. Lebih Pandai Bersyukur
Kamu sangat susah untuk bersyukur jika tidak pernah merasakan kesusahan sejak kamu sejak lahir sudah mempunyai segalanya, dan merasa sangat pahit dan pedih menjalani hidup ketika kamu dewasa sudah tidak ada lagi apa yang kamu inginkan seperti saat kamu punya segalanya karena kamu duluan senang kemudian susah. 

Jika kamu duluan hidup pas-pasa maka sangat menghargai apapun yang kamu miliki bahkan sebutir nasi sekalipun, kamu juga bisa bersyukur atas apa yang kamu miliki walapun itu tidak yang seperti kamu harapkan, dengan bersyukur tentang apa yang telah kamu punya maka Allah akan menambahkan nikmatNya kepada kita. Maka bersyukurlah apapun hasil yang didapatkan. Berusaha, berdoa dan bersyukur.

7. Optimis dalam menjalani kehidupan
Sebagian orang akan merasa pesimis jika hidupnya tidak seperti yang mereka inginkan dan akan melakukan segala untuk mencapainya walaupun itu dengan cara yang salah. Tapi kamu, akan tetap semangat untuk meraihnya dengan cara yang benar sehingga apa yang kamu dapatkan akan menjadi berkah. 

Seperti pepatah mengatakan “tetaplah berlaku jujur walau dalam kondisi pahit sekalipun” kamu tetap harus optimis dan kamu yakin pasti ada jalan keluar dari setiap masalah yang dihadapi.

Itulah 7 Pelajaran Hidup Yang Bermakna Yang Kamu Dapatkan Dari Hidup Pas-Pasan, semoga dengan pelajaran tersebut di atas kamu akan menjadi semakin baik dan semakin dewasa.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment