Cara Paling Mudah Mencetak Dokomen di Microsoft Excel

Mencetak dokomen di Microsoft Excel kadang gampang-gampang susah, jika kita tidak terbiasa dengan program windows yang satu ini, maka akan bingung dan salah dalam mengatur layoutnya sehingga hasil cetakannya tidak maksimal alias tidak rapi karena ada bagian-bagian tertentu yang tidak tercetak.

Oleh karena itu saya akan membagikan tutorial ini untuk mengatasi permasalahan yang sedang kawan-kawan alami, untuk mencetak dokumen pada Microsoft Excel sangat mudah dan sama seperti mencetak pada lembar kerja Microsoft Word. Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini :

1.   Buka dokumen dan lembar kerja Excel yang ingin Anda Cetak

2.   Klik Ikon Office yang ada di sebelah kiri atas kemudian klik Print


3.  Kemudian klik Print View, Print View adalah untuk melihat hasil cetakan di layar monitor sebelum di cetak dalam bentuk kertas.



  4. Setelah Anda klik Print View akan muncul tampilan seperti ini, nah pada tampilan ini Anda mengatur margin dan ukuran cetakan dalam bentuk kertas, caranya dengan menconteng Show Margin yang tersedia pada bagian menu di atas. 

   5.  Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah


   6.  Setelah Anda menconteng pada kotak Show Margin maka akan muncul garis tepi kiri kanan atas dan bawah, Anda tinggal mengegeserkannya sesuai ukuran yang diinginkan.


  7. Jika Anda ingin memperbesar atau memperkecil tampilan cetakan bisa langsung Anda atur dengan cara mengklik Page Setup adan akan keluar dialog selanjutnya seperti yang ditunjukkan oleh tanda pada pada gambar di atas.

   8.  Kemudian pada bagia Scaling pilih Adjust to, selanjutnya tinggal sesuaikan saja ukuran yang diinginkan apakah mau di atas 100% atau di bawahnya.

  9.  Anda bisa bisa juga mengatur posisi hasil cetakan dengan cara klik Margin yang ada disamping menu Page dan langsung conteng pada kota Horizontal dan Vertikal
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment