Cara Mudah Menggabungkan/Merge Tabel di Microsoft Word

Pada pembahasan sebelumnya telah dibahas tentang cara mengatur margin kiri dan margin kanan di Microsoft Word, kali ini saya akan membahas tentang cara menggabungkan atau kerennya me-Merge tabel di MS Word karena untuk masalah tabel paling mudah dimodifikasi pakai aplikasi MS Excel dan bukan bermakna di MS word sulit dilakukan tapi ada sedikit kerumitan kita modifikasi tabel di program pengolah kata ini.

Oke langsung saja buka program MS Word 
1. Klik menu Insert yang ada di deretan paling atas dan pilih tabel lalu masukkan tabelnya (kalo tabelnya belum di buat)
2. Kemudian blok tabel yang ingin di gabung atau di merge
3. Pilih menu Layout yang ada di deretan paling atas dan paling ujung sebelah kanan
4. Pilih Merge kemudian secara otomatis ruang tabel yang di blok tadi akan langsung tergabung, untuk lebih jelas lihat gambar di bawah ini


Yang paling penting adalah jangan lupa di blok dulu kolom tabel yang ingin di merge. Terus jika kamu ingin textnya berada di tengah-tengah maka kamu juga harus blok dulu text nya kemudian pada menu Layout klik bagian Align dan pilih sesuai dengan selera kamu. Untuk lebih jelas lihat gambar di bawah ini 


Gampang sekali bukan?. kamu juga bisa memberikan warna apaun yang kamu sukai, untuk urusan tampilan seperti warna kamu tinggal memilih  menu Desain yang pada deretan paling atas dekat menu Layout.

Itulah tutorial Mudah Menggabungkan/Merge Tabel di Microsoft Word


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment