Bagaimana menyikapi orang tua yang sedang marah kepada kita

Bagaimana menyikapi orang tua yang sedang marah kepada kita,tips 123

Apakah kamu saat ini sedang ada masalah dengan keluargamu? Semua orang hampir di pastikan pernah mempunyai masalah, baik dengan orang lain ataupun bahkan dengan keluarga sendiri. masalah bisa timbul dari mana saja, bahkan masalah kecil bisa malah menjadi besar jika kita salah menyikapi suatu masalah.

Disini yang ingin saya bahas bukan masalahnya, melainkan Bagaimana menyikapi orang tua yang sedang marah kepada kita, karena kita sendiri yang sedang bermasalah. Sebagai seorang anak wajib menhormati orang tua kita. Oleh karena itu saya akan berikan sedikit tipsnya :

Tips Pertama

Mengendalikan emosi  sendiri. Jika kita sedang bermasalah tingkat emosi kita meningkat dan merasa paling benar.. iya kan? Oleh karena itu yang harus di lakukan pertama adalah dengan mengendalikan emosi kita terlebih dahulu.

Tips Kedua 

Biarkan ibumu/ oran tua kita untuk  melampiaskan kemarahannya. tidak ada orang tua yang ingin mencelakakan anaknya sendiri. jadi biarkan saja orang tuamu melampiaskan dan jangan di lawan
Tips ketiga

Tunjukkan bahwa kamu mendengarkan apa yang dia katakan, bagaimana caranya? tentunya dengan sikap kita.. tnjukan sikap yang santun, lambat laun orang tuamu pasti akan mereda sendiri.

Tips Keempat

Jelaskan dan meminta maaf. Ini yang paling penting. Minta Ma'af...
Orang yang sedang marah jika di lawan dengan amarah yang terjadi, masalah bukannya selesai akan tetapi sebaliknya.. masalah akan melebar kemana-mana, bahkan mengungkit-ungkit masalah lama yang ingin kita lupakan, dan yang terjadi keadaan malah akan semakin memburuk. Oleh karena itu sampaikan permintaan maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Dengan cara itu saya yakin orang tuamu akan berhenti memarahi dan bahkan akan membantu menyelesaikan masalah kita.

SHARE

Anonymous

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment