Memantau Setiap Perubahan Algoritma Google Real Time

Monitor Setiap Perubahan Algoritma Google
Bang Jonie ~ Kapan update Google Panda atau Google Penguin berikutnya dilakukan? Dapatkah Anda memprediksi kapan Google mulai melakukan perubahan algoritma pencarian mereka?

Ada beberapa tool SEO gratis yang dapat digunakan untuk memantau setiap perubahan algoritma Google secara real time. Tool SEO gratis ini bekerja dengan menganalisa peringkat dan hasil pencarian dari ribuan website yang berhasil diindeks Google berdasarkan kata kunci utama (top keywords), kemudian dari hasil analisa tersebut, dapat menyajikan informasi kapan Panda atau Penguin mulai  diupdate.

Berikut 4 tool seo gratis untuk monitor setiap perubahan algoritma Google secara real time:

1. Algoroo

Situs Algoroo menyediakan tool dengan fungsi yang komplek dalam menganalisa setiap perubahan algoritma Google. Tool ini dapat menyajikan informasi secara detil setiap algoritma Google yang diperbarui. Perubahan-perubahan penting diberi tanda khusus berwarna merah untuk membedakan dengan perubahan biasa.

Tool cerdas ini memantau setiap perubahan algoritma Google dengan melacak turbulensi dalam peringkat kata-kata kunci dengan memilih ribuan kata kunci utama.

Ketika tanda merah naik lebih tinggi, itu berarti perubahan besar algoritma Google sedang dilakukan dan peringkat ribuan kata kunci utama telah berubah dalam mesin pencari.

Tool untuk melacak perubahan algoritma Google ini melaporkan perubahan besar dalam peringkat mesin pencari Google selama beberapa hari terakhir - dengan tool ahli SEO dapat menyadari bahwa pembaruan lain sedang terjadi pada Google Panda atau Penguin...

2. US (.com) SERP Fluctuation

Tool Ini memberikan informasi perubahan algoritma yang terjadi secara terus menerus pada hasil pencarian Google, Yahoo dan Bing dengan membandingkan hasil median 30 hari terakhir. Grafik perubahan terus menerus selama 30 dapat diatur untuk menampilkan 100 buah hasil teratas atau satu halaman hasil pencarian. Laporan berikut menampilkan hasil untuk wilayah Amerika dan untuk domain .com saja.

3. SERPs Volatility Index

Dalam situs SERPs ini terdapat tool untuk memantau sebanyak 1000 situs setiap harinya lalu menyajikan hasilnya dalam bentuk grafik. Dan menunjukkan seberapa besar perubahan algoritma diperbarui pada hari tersebut dalam angka volatilitas.

Tool ini dapat memberikan laporan yang baik untuk volatilitas 30 dan 90 hari dan membandingkan dengan perubahan rata-rata. Anda juga dapat membandingkan ranking sebuah situs dengan laporan indeks ini pada fitur berbayar atau dengan basic trial.

4. Mozcast 

Tool ini melacak perubahan harian algorirma Google secara terus menerus dengan menggunakan metrik khusus yang disebut Delta 10 dan Delta 100, dan 10 hasil teratas dari 1000 kata kunci dengan tetap membandingkan kata-kata kunci sehari-hari.

Laporan dihasilkan dalam format grafik cuaca dengan indikator suhu dengan suhu rata-rata 70° F. Cuaca panas dan badai menandakan perubahan besar dalam algoritma Google dan perubahan hasil mesin pencari utama dalam 24 jam terakhir.

Baca juga
Panduan Penggunaan File robots Untuk Webmaster

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment