Berawal Dukungan 4 Teman Sejati Tingkatkan Kualitas Hidup dengan Samsung Galaxy S7 di Kamarku



Berawal Dari Dukungan 4 Teman Sejati Untuk Tingkatkan Kualitas Hidup dengan Samsung Galaxy S7 di Kamarku - Ya... semua ini berawal dari 4 temanku yang sebenarnya aku sendiri tak tahu kenapa mereka selalu menuyuruh aku untuk beralih ke Samsung Galaxy S7 terbaru.

Suruhan mereka ini berawal di kamarku, di kamar yang kecil dan panas yang bahkan telur ayam pun masak didalamnya, wajarlah kamar anak muda dan disanalah aku sering berkumpul dengan kelima temanku. Ketika itu kelima temanku mendengat kabar bahwa samsung merilis Samsung Galaxy S7 pada 11 maret di Barcelona dan diuploadnya video replay Samsung Galaxy S7 unpacked di youtube dan salah satu dari 4 temanku itu memperlihatkannya kepadaku, "kizeh kamu harus lihat nih video, biar hidup lo bisa move on dan ke kelas berikutnya gak stuck disana aja !!" bisik temanku itu, waktu aku melihat video tersebut, itu serasa seperti kamu mau bilang "Wow.... whats an amazing show !!" .

 

Ini videonya kalau kamu juga mau nonton :





Kipas angin lusuh dikamarku terus berputar dengan suaranya yang seperti 2 buah besi yang saling digesekan, namun suara yang sangat menganggu itu tak sedikitpun mengalihkan perhatianku dari video Samsung Galaxy S7 unpacked yang sedang diputar.

Terlihat banyak orang yang menghadiri acara itu dengan antusias yang tinggi, "Entah kapan aku bisa menjadi salah satu orang disana" didalam hatiku. Sedangkan kelima temanku tersebut tersenyum-senyum dan cengar-cengir tanpa suara membiarkanku fokus pada video tersebut.

Video itu diawali dengan pidato mobile chief samsung DJ koh dan dilanjuti dengan penjelasan dari Produk Stratrgy Samsung Justin yang menjelaskan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 yang membuat aku tak mengedipkan mata sesekalipun agar tak terlewatkan 1 huruf pun dari kalimat Justin.

Satu yang aku sukai dari Spesifikasi Samsung Galaxy S7 ini yaitu menyediakan hal yang sebenarnya sangat penting tapi tak dipedulikan smartphone high end lainnya, yaitu Micro SD Slot !!, bahkan kabarnya  up to 200 GB !!

Teman-temanku masih terdiam dan berusaha tidak membuat kegaduhan agar aku tetap fokus, sambil menyeruput sedikit kopi yang telah aku buat tadi aku terus melanjutkan menonton video Samsung Galaxy S7 Unpacked.

Aku terkesan dengan design Samsung Galaxy S7 yang sangat elegan, apalagi pada tipe yang EDGE, samsung memang yang pertama membuat smartphone layar melengkung semenjak mereka meluncurkan Samsung Galaxy S6 Edge.


Samsung menggunakan bahan metal pada body dan gorilla glass pada layar, semuanya menggunakan bahan yang berkualitas, ingat metal ya.... bukan plastic !!.

Aku menyeruput lagi kopi hitamku, namun ternyata kopinya sudah habis, aku berdiri dan ingin membuatnya kembali tapi entah kenapa aku tidak bisa meninggalkan video Samsung Galaxy 7 Unpacked yang sedang berlangsung.

Akhirnya aku lupakan niatku untuk membuat kopi dan duduk kembali, fokus dengan video yang berlangsung, tapi anehnya tidak ada salah satu temanku yang ingin  menolong aku membuat kopi.

Beberapa detik aku melihat video aku teringat, "Oh iya aku disuruh ibuku membawa smartphonenya ke tempat service karena kecelup di got", ujarku sambil garuk-garuk kepala.

Tiba-tiba, "Kizeh kamu tau gak ini Samsung Galaxy S7 ini anti air dan anti debu atau kondisi basah dan kotor lainnya" bilang temanku yang sedang duduk di atas meja sambil cengar-cengir. "Samsung Galaxy S7 mampu dan bisa digunakan di tempat yang kamu tidak menyangka ketika kamu sedang menggunakan smartphone. Samsung Galaxy S7 bisa kamu gunakan di kolam berenang walaupun tanpa waterproof case !! dan bisa kamu gunakan di medan berat dan becek seperti perbukitan, keren gak ? haha" lanjutnya.



"Wow, kebetulan aku memang suka dan hobi mendaki gunung, Samsung Galaxy S7 pastinya akan aman aku gunakan karena medan ketika mendaki gunung sangat becek ketika hujan dan tentunya tidak akan rusak terkena air hujan" terlintas dipikiranku. Memang Samsung Galaxy S7 bisa dibilang smartphonenya para penyuka wisata outdoor dan alat next generation yang harus dimiliki para pendaki !!.



Wah bakal gak sabar pakai Samsung Galaxy S7 waktu naik guunug, pasti asik, bisa foto-foto cantik haha dan gak takut rusak jatuh dan kena ujan hehe.

******

Camera Pioneer, tibalah aku di bagian video yang dimana justin menerangkan bagian kamera di Samsung Galaxy S7. Memang tak dipungkiri baha samsung adalah perusahaan mobile yang menjadi pioneer ponsel yang memiliki kamera. Namun samsung memang tak pernah berhenti berkarya dan julukan pioneer tidak menggelapkan mata mereka. 

Semakin jauh hari Samsung terus memperbaiki kualitas kamera pada smartphone mereka, nah itulah yang sedang mereka terapkan pada Samsung Galaxy S7. Wow yang terucap ketika aku mengetahui bahwa Samsung Galaxy S7 menggunakaan dual pixel pada kameranya belakangnya yang menggunakan 12 Megapixel, pastinya akan mempertajam warna pada gambar tanpa kehilangan warna satu pun !!.



"Kamu tau gak ini Samsung Galaxy S7 sanggup ambil gambar di keadaan gelap dan membuat gambar lebih terang dan less noise" ujar temanku, namun kali ini temanku yang sedang tiduran di kasur sambil nyemil. 

Ketika aku mau bicara dia langsung memotong "Ini kamera menggunaan bukaan atau apperture sampai f1.7, wajar ajakan bisa menghasilkan hasil gambar kayak gitu". "Yoi bro emang keren ini smartphone, sesuai emang dengan hobiku mendaki gunung, tau kan kalau view di puncak gunung itu malam hari sangat bagus apalagi ketika kita melihat bintang, pokoknya keren deh" balasku.

Berikut ini gambar yang bisa dihasilkan kamera Samsung Galaxy S7 : 




"Whats an amazing picture, right ?" aku yakin kalian setuju dengan pendapatku tentang gambar dari kamera Samsung Galaxy S7 ini. 

"kamu hobi selfie kan kizeh ?, udah tau gimana hasilnya selfie dengan kamera depan Samsung Galaxy S7 ? kamu lihat aja deh ini contoh fotonya", ucap temanku yang lagi nyender di dinding sambil memperlihatkan foto-foto berikut. 



Sekali lagi, What an amazing photo !! right ?

******

Kipas angin yang sudah mulai sekarat tadi tiba-tiba mati dan kamarku tambah panas dan membuat aku dan kelima temanku gerah, namun kami tetap serius membahas smartphone super ini. Salah satu yang tidak bisa aku pungkiri bahwa aku dan kelima temanku ini sering memainkan game, kami sering memainkan game pada saat perjalanan. Namun memang banyak masalah yang kami hadapi ketika bermain game, mulai dari smartphone yang cepat panas, baterai yang cepat habis dan tentunya kami memilih-milih game, karena smartphone kami akan lelet ketika memainkan game yang berat. 

Namun temanku yang sedang nyender di tasku tiba-tiba menepuk punggungku dan bilang, "Kamu gak perku khawatir sama kinerja dari Samsung Galaxy S7, bahkan kalau kamu tau CPU yang digunakan Samsung Galaxy S7 30.4% lebih baik dari pada CPU Samsung Galaxy S6 pendahulunya". Temanku yang duduk diatas meja melanjutkan, "Yoi, benar sekali bro, bahkan Samsung Galaxy S7 dilengkapi dengan Vulkan API, Vulkan API membuat aktivitas gaming kamu lebih smooth kizeh, dan Samsung Galaxy S7 adalah smartphone pertama yang menggunakan Vulkan API"

"Tak hanya sampai disitu saja, kita jangan pungkiri bahwa performa game akan lebih baik apabila GPU dari smartphone tersebut bagus, nah itulah yang dimiliki Samsung Galaxy S7, GPU yang dimilikinya 63.9% lebik baik dari pada Samsung Galaxy S6 !!" potong temanku yang sedang tiduran di kasur.

"Oh iya RAM yang digunakan Samsung Galaxy S7 bahkan sampai 4GB !! yang unggul dari pendahulunya yang hanya 3GB, sehingga aktivitas gaming dan multimedia lainnya semakin lancar karena memori yang lega" sekarang lanjut temanku yang nyender di dinding.



Aku terdiam dan terkesima dengan paparan dari keempat teman ku itu yang tak hentinya dan beruntun, setelah aku selidiki lagi ternyata Samsung Galaxy S7 juga dilengkapi dengan game launcher khusus. Pada game launcher ini kita dapat mengatur semua pengaturan untuk optimasi game dan memfokuskan smartphone hanya untuk penggunaan game dan menonaktifkan semuanya, sehingga konsumsi daya baterai lebih hemat. 



"Eits.. kizeh kamu kamu jangan lupa bahwa fitur game launcher adalah mempunyai game tools. Game tools memugkinkan kamu merekam video dari layar permainan kamu, keren gak ? kemampuan yang mungkin kamu kira hanya bisa di PC sekarang udah bisa kamu gunakan di smartphone !!" Ujar temanku yang tiduran di kasur. "What, are you kidding me my bro ?, its seriously ??" ucapku sambil terkejut.

Wajar saja aku terkejut, ini pertama kalinya aku melihat smartphone yang bisa merekam layar permainan yang sedang dimainkan. 



Aku masih bingung, bagaimana caranya Samsung Galaxy S7 bisa bertahan lama ketika bermain game walaupun dia mempunyai game launcher, padahal hardware yang digunakan sangat tinggi. Sambil tertawa temanku yang nyender di tas menjawab "Kamu tahu gak kapasitas baterai yang dipunyai Samsung Galaxy S7 ?, 3000 mAH dan 3600 mAH pada seri Samsung Galaxy S7 Edge" 



"jangan lupa juga kizeh, Samsung Galaxy S7 hanya membutuhkan 90 menit untuk mengisi penuh baterai, jadi gak perlu rempong menunggu hingga berjam-jam dan tentunya mempunyai fitur wireless charging" lanjut temanku yang duduk di meja. 

Nampaknya daeri semuanya yang dibahas dari tadi seperti smartphone ini sangat perfect, terpikirkan olehku untuk mencari kelemahan smartphone ini untuk membuat sedikit lelucon kepada teman-temanku itu. 

"Semua hardware sangat berkualitas dan memiliki spesifikasi tinggi, nah pastinya smartphone ini cepat panas kan bro ? nanti akhir-akhirnya lelet juga kan ? haha" Ujarku sambil mengejek. Tiba-tiba keempat temanku itu tertawa bersama "Gak bakal, Samsung Galaxy S7 sudah dilengkapi liquid cooling !! layaknya AC di kamarmu, dingin kan ? hahaha" balas temanku yang nyender di tas sambil tertawa terbahak-bahak dan aku sendiri tersipu malu.


Tapi ini memang WOW, kenapa tidak ? sampai saat ini hanya PC yang mempunyai liquid cooler, bahkan laptop pun belum ada yang mempunyai liquid cooler.

*****

"Kizeh... 10 menit lagi ya.. anterin hp mama ke tempat service, mama perlu soalnya" teriak ibuku dari lantai 1 dan aku di lantai 2, "Iya bu" balasku. Setelah aku menonton video sampai habis, ada beberapa hal yang membuatku sangat tertarik dan tak menyangka. Pertama, setiap video yang ditampilkan pengunjung selalu melihat dengan Samsung VR, karena memang melihat video lebih real ketika menggunakan VR, bahkan akupun ingin sekali menggunakan Samsung VR yang asli, bagaimana ya rasanya.. pasti seru. 



Kedua, aku tak menyangkan bahwa acara unpacked ini kedatangan CEO facebook yaitu Mark Zuckerberg dan ternyata facebook dan samsung memiliki kerjasama pada pengembangan VR ini, facebook mengembangkan software yang memperkuat penggunaan VR di facebook dan dinamakan Facebook Oculus, sungguh tak sabar mencobanya.



Samsung juga mengembangkan gear terbaru untuk menyempurnakan penggunaan samsung VR ini, yaitu menghadirkan gear 360. Gear 360 mampu menghadirkan tampilan live video 360 derajat, sehingga orang yang memakai VR layaknya sedang berada di tempat yang berbeda. 


Memang sangat menarik peluncuran Samsung Galaxy S7 ini, tak heran setelah diluncurkan smartphone ini banyak sekali artikel review Samsung Galaxy S7 yang bertebaran.

Aku termenung sejenak dan membayangkan ketika Samsung Galaxy S7 berada di tanganku saat ini sambil menirukan menekan layar di Samsung Galaxy S7 padahal tidak ada, udah kayak orang teler haha. 

Serentak sedang berkhayal, tiba-tiba ibuku berteriak kembali, "kizeh udah 10 menit nih, kamu anterin sekarang ya hp mama". Aku langsung kebawah dan menemui ibuku, "bu, ini hp gak usah perbaiki ke tempat service, entar masuk ke got lagi dan rusak lagi percuma kan ?" ujarku, "loh kalau gak diperbaiki gimana mama mau komunikasi dengan teman kerja mama ?" balas buku, "mendingan mama beli hp baru aja, itu ada yang baru Samsung Galaxy S7, hpnya tahan air dan kondisi ekstrim lainnya ma, jadi mama gak perlu khawatir kalau basah atau kotor, gak akan rusak kok, gak perlu ke tempat serivce lagi dan buang-buang uang saja, mendingan beli baru dan lebih bagus" ujarku saking percaya dirinya.

"Oh gitu, yaudah nanti beli aja dua, satu untuk mama dan satu untuk kamu, soalnya kamu susah dihubungi, alasannya hp rusak karena basah dan baterai habis, kalau udah mama beliin hp ini kamu jangan banyak alasan lagi yah" ujar ibuku. 

"Oke siap boss, eh mama..." teriakku sambil lari ke pintu untuk pergi main bersama teman-teman lainnya yang udah janjian.

Sedangkan keempat temanku yang masih berada dikamar tersenyum bahwa aku sudah move on dan akan mendapatkan "the next level performance" yang tak akan aku sadari apabila Samsung Galaxy S7 sudah berada ditanganku.. huahahaha.

Setelah aku browsing dapat disimpulkan ini spesifikasi yang ada pada Samsung Galaxy S7 :

  • Layar 5.5″Super AMOLED (edge)
  • Layar 5.1" Super AMOLED (flat)
  • Resolusi 2560 x 1440 Pixel,
    16jt Warna
  • Corning Gorilla Glass 5
  • Memori Internal : 32GB
  • Memori Eksternal : MicroSD
    Up to 200GB
  • Dimensi : 142.4 x 69.6 x 7.9 mm
  • Berat : 152 gram
  • Bahan : Frame Metal + Glass
  • Water n Dust Resistan IP 68
  • Gyroscope for Virtual Reality
  • Always On Display
  • Dual SIM, Hybrid, Nano-SIM
  • Jaringan GPRS,EDGE, 3G
  • HSDPA, HSUPA, 4G LTE
  • Kamera 12 MP, Autofocus,
    OIS, dual-LED Flash
  • Perekam Video: 2160p@30fps
  • Kamera Depan: Ada 8 MP
  • OS Android v 6.0 marshmallow
  • RAM 4 GB
  • WIFI, GPS, Bluetooth 4.0
  • Radio FM, USB Type C
  • CPU Exynos 8 Octa 8890
    Octacore 2.3 Ghz
  • GPU Mali-T880 MP12
  • Baterai 3600 mAh (edge)
  • Betrai 3000 mAH (flat)
  • Non Removable
  • Fast Charging

Oh iya, perkenalkan 4 teman sejatiku yang sejak tadi aku ceritakan, yang ini namanya si ryan wonder, dia yang tadi aku bilang nyenderan di tas ku dan dialah teman pertamaku  :


Lalu yang ini namanya si andrean tabtri, dia teman keduaku dan dia yang aku bilang sambil duduk di atas meja, dia memang agak gak sopan, masak duduk di meja  :


Lalu yang ini namanya si Alex Eslima, dia yang suka nyenderan di dinding, karena emang lagi dicas haha, tapi di ganteng dan keren :


Lalu kenalin nih temanku yang baru ketemuan pada bulan februari, tapi udah akrab banget dan dia memang baik, dia juga yang nunjukin aku liat video Samsung Galaxy S7 Unpacked dan dia suka tiduran di kasur :


Lalu inilah foto kalau aku sedang galau lalu keempat temanku itu menemani aku di teras rumah, pokoknya asik banget kalau sama mereka berempat :


Lalu pastinya kami berlima akan menunggu kedatangan si Aliandro Estujuh ke rumah kami dengan hangat, apalagi si Alex Eslima yang gak sabar banget tuh ketemu teman sedaerahnya haha :


Bagi teman-temanku yang gak mau ketinggalan informasi seputar Samsung Galaxy S7 dan ingin beli Samsung Galaxy S7 bisa mengunjungi link ini : http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-s/galaxy-s7/ dan silahkan follow twitter samsung untuk info yang lebih banyak lagi di https://twitter.com/Samsung_ID

I love Samsung.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment