Topik Blog Anda Menentukan Siapa Pembaca Blog Anda

Pembahasan mengenai suatu topik blog akan menentukan siapa pembaca Anda, sebelum ingin menulis sebuah artikel tentukan dulu siapa pembaca atau pemirsa Anda.

Posting saya kali ini akan membahas tentang pengaruhnya suatu topik terhadap pembaca blog yang berkunjung ke blog Anda

1. Jika Anda ingin menarik pembaca dari kalangan anak muda maka topik yang di bahas adalah seputar olah raga sepak bola ataupun fitnes, dan bisa juga membahas tentang otomotif, karena anak muda menyukai artikel yang membahas tentang hobi yang umumnya dilakoni oleh mereka.

2. Jika Anda membahas tentang tentang fasion dan gaya hidup maka yang sering mengunjungi blog Anda adalah para ladies-ladies muda dari usia antara 18 s/d 30 tahun. Karena konsumsi informasi dapat berbeda-beda sesuai latar belakang orang maupun usia.

Topik blog / niche blog


3. Jika ingin pebaca blog Anda datang dari kalangan ibu-ibu maka topik yang harus Anda sajikan adalah mengenai resep masakan, berbagai tutorial memasak ataupun membahas seputar perawatan anak dan lain sebagainya yang berhubungan dengan aktivitas sehari-hari para ibu rumah tangga.

4. Jika topik blog membahas tentang berita politik,kriminal dan keuangan maka pembacanya adalah datang laki-laki dewasa kemudian di ikuti oleh kalangan perempuan dewasa namun lebih rendah jika dibandinkan dengan pria.

5. Jika Anda menyukai dengan anak-anak, terus topik yang Anda kupas dalam blog adalah informasi mengenai cara main game, jenis-jenis game dan ulasan tentang game-game terbaru maupun informasi lain yang berhubungan dengan karakter anak-anak.

6. Membahas tentang seputar kesehatan bisa datang dari usia berapa saja mapun status sosial apa saja, namun kebayakan yang datang untuk membaca blog dengan topik tersebut adalah dari kalangan mahasiswa kesehatan dan orang-orang dewasa baik laki-laki mapun perempuan.

7. Jika Anda ingin mereview segala merek dan tipe gadget maka pembacanya adalah datang dari kalangan muda-mudi yang suka berburu gadget terbaru atau bisa juga datang dari kalangan pemilik maupun pengusaha counter telepon seluler yang berusia masih muda-muda.

Itulah hal-hal yang mempengaruhi pembaca blog Anda. Sama dengan ilmu marketing, sebelum meluncur sebuah produk tentukan dulu siapa pembelinya.

Apakah konsumen Anda orang-orang high class maupun low class, apakah ibu-ibu maupun bapak-bapak. Kebutuhan informasi yang berbeda yang disebabkan oleh faktor usia, jenis kelamin maupun golongan.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment