Kuasai 7 Kemampuan ini Jika Kamu Seorang Pekerja Kantor

7 kemampuan yang harus kamu kuasai jika kamu seorang pekerja kantor agar kamu bisa melakukan tugas-tugasmu dengan mudah dan lancar, kamu tidak akan mengalami kesulitan jika mempunyai kemampuan tertentu yang berhubungan dengan bidang pekerjaan di kantor. 

Bekerja di kantor itu sudah pasti peralatan utama yang digunakan untuk jaman sekarang ini adalah komputer, printer, telepon kantor, mesin photo copy dan lain sebagainya.


7 Kemampuan yang harus dikuasai jika kamu seorang pekerja kantor

Mau tau kemampuan apa saja yang harus punya jika profesimu seorang pekerja kantoran? saya akan memberikan tip-tip berikut ini :

1. Mengopesaikan Komputer dengan Lancar
Komputer adalah alat canggih dan serbaguna, jika kamu hanya bisa mengetik surat di microsoft word berati kamu bulum bisa memanfaatkan komputer semaksimal mungkin untuk menunjang pekerjaan sehari-hari. 

Kamu harus tau cara mengatasi masalah saat komputer di mejamu error walaupun kamu bukan anak lulusan IT, kamu juga harus sedikit tau tentang jaringan maupun pengaturan lain yang ada di komputer sehingga kalau ada masalah saat bekerja langsung bisa menyelesaikan sendiri masalah itu.

2. Kemampuan Editing dan Desain
Kemampuan ini memang bukan hal wajib yang harus kamu kuasai karena kamu bukan seorang desainer grafis, namun apa bila kamu mengusai ilmu ini minimal 40 persen saja, maka kamu bisa dikatakan orang yang luar bisa karena bisa membuat sebuah format dari tugasmu dengan sangat menarik dan tidak menoton, dalam hal ini kamu harus bisa mengunakan Photoshop dan Corel Draw. Jika atasan kamu minta untuk di edit maupun desain sebuah format gambar atau dokumen maka kamulah solusinya.

3. Mengoperasikan Mesin Foto Copy

Masin foto copy adalah benda untuk memperbanyak salinan dokumen yang tak terpisahkan dikantor, karena banyak dokumen yang perlu di copy mulai dari dokumen biasa sampai dokumen penting pun ada yang harus di copy.

Oleh karena itu kamu harus bisa menggunakan benda yang satu ini, disamping itu juga kamu harus bisa mengatasi error pada mesin tersebut misalnya paper jam (Kertas tersangkut dalam mesin) ataupun perintah yang keluar pada layar screen mesin photo copy juga harus kamu tau.

4. Kemampuan Berbahasa Inggris
Walapun kamu bukan seorang sarjana bahasa inggris tidak ada salahnya belajar bahasa inggris di waktu luang karena bahasa inggris adalah bahasa international dan digunakan di setiap negara untuk kepentingan tertentu. 

Jika kamu menguasai bahsa inggris baik lisan maupun tulisan maka akan sangat mudah memahami setiap aturan dan peringatan yang ada di benda-benda buatan luar negeri, kamu juga sangat mudah dalam mempelajari software-software komputer terbaru.

5. Kemampuan Menganalisa
Kemampuan ini juga tidak kalah penting bahkan harus kamu kuasai karena memang ada hubungannya dengan pekerjaanmu di kantor, kamu bisa menganalisa setiap informasi dan masalah yang ada dalam pekerjaanmu jika mempunyai kemampuan yang satu ini.

6. Kemampuan Menyusun Strategi
Strategi adalah sebuah cara menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan efesien, masing-masing orang mempunyai cara yang berbeda pula. Kamu juga punya cara ataupun strategi tersendiri dalam merencanakan sesuatu agar rencanamu tepat sasaran. Misalnya kamu seorang marketing maka kamu bisa menyusun strategi marketing yang tepat agar menemukan banyak konsumen untuk menggunakan produk yang kamu jual.

7. Kemampuan Bekomunikasi
Komunikasi yang baik akan menciptakan suasana yang nyaman, jalinlah komunikasi dengan teman-teman kerjamu di kantor, saling ngobrol untuk berbgai pendapat dengan teman akan mempererat hubungan kamu dengan teman maupun atasan kamu.

Itulah artikel tentang 7 Kemampuan yang harus dikuasai jika seorang pekerja kantor. semoga bermanfaat dan jangan lupa dibagikan ke teman-teman kamu.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment