Ini Dia 5 Manfaat Luar Biasa Ketika Membuat Skripsi Sendiri

Skripsi adalah syarat wajib yang harus dikerjakan oleh seorang mahasiswa tingkat akhir, mau tidak mau skripsi harus diselesaikan, kebanyakan mahasiswa yang akan berhadapan dengan skripsi mengalami pusing bukan kepayang mulai dari penentuan judul dan objek yang akan dijadikan tempat penelitian. Sebagian ada yg menyelesaikan sendiri dan tak sedikit pula mahasiswa yang membayar orang lain untuk membuat skripsinya.

Jika kamu salah satu mahasiswa yang sedang bingung karena akan mengerjakan skripsi dan kamu akan mencari orang yang akan membuat skripsimu, lebih baik kamu berpikir ulang karena membuat skripsi tidak serumit yang kamu pikirkan. 

manfaat membuat skripsi sendiri


Kamu tidak akan pernah bisa sebelum mencoba. Membuat skripsi itu gampang-gampang susah gan, dan jika kamu sendiri yang membuatnya kamu akan menemukan banyak ilmu-ilmu selama proses pembuatan skripsi.

Mau tau ilmu apa saja akan kamu dapatkan dengan membuat skripsi sendiri?. Saya akan jelaskan satu persatu berdasarkan pengalaman saya sendiri dan pengalaman orang lain yang bercerita kepada saya.

1. Pinter Microsoft Office
Jika sebelumnya kamu hanya bisa main game dan facebookan di warnet maka sekarang sudah saatnya kamu belajar microsoft word mulai dari cara mengetik dengan cepat menggunakan sepuluh jari dan dan juga belajar cara mengatur margin kiri kanan bawah atas, serta kamu akan mempelajari insert tabel atur jarak spasi antar baris dan lain sebagainya. 

Jika sebelumnya kamu belum tau apa-apa tentang microsof word maka sekarang kamu sudah bisa menggunakannya. Hal ini akan memberi pengaruh besar ketika kamu bekerja sebuah perusahaan nanti yang menuntut kamu harus bisa mengoperasikan microsoft office. Nah, sudah tau kan manfaatnya.

2. Pandai Mengolah Kata
Selama membuat skripsi kamu dituntut untuk dapat menuangkan gagasan kamu kedalam tulisan, kamu sudah harus berpikir kata-kata apa yang cocok untuk menghubungkan antar kalimat dan antar paragraf. 

Tantangan berpikir untuk merankai kata dalam skripsimu akan sangat mengasah otak mu untuk menemukan kata-kata yang tepat dan jelas. Efek positif dari tantangan ini kamu akan mudah ketika membuat selembar surat untuk melamar kerja nantinya, atau jika kamu nanti bekerja di perusahaan dan kamu di tempatkan di posisi administrasi kamu akan menemukan banyak kemudahan dalam bekerja. 

Selain itu kamu juga sangat mudah jika diminta oleh perusahaan tempat kamu bekerja untuk membuat sebuah penelitian, karena apa yang kamu kerjakan bisa kamu jabarkan kedalam laporan melalui tulisan mu. Nah, sangat luar biasa kan manfaatnya, kalau orang lain yang membuat skripsimu malah orang lain yang pandai. Betul gak kawan.

3. Lebih Akrab dengan Kawan
Hal ini sudah pasti terjadi karena yang namanya manusia pasti saling membutuhkan, Anda akan saling berinteraksi dengan kawan-kawan dan menyanakan ini dan itu terkait dengan masalah skripsimu, bahkan dengan kakak leting pun Anda harus memberanikan diri untuk menanyakan hal seputar skripsi. Oleh karena itu Anda semakin akrab dengan mereka karena saling berkumonikasi dan saling bertukar ilmu. Begitu juga saat kamu sudah memasuki dunia kerja nanti kamu akan terbiasa bekerja sama dalam satu tim.

4. Lebih Akrab dengan Dosen 
Jika sebelumnya kamu jarang bahkan takut menjumpai dosen, maka saat proses pembuatan skripsi berlangsung mau tak mau kamu harus memaksakan diri untuk menjumpai sang dosen pembimbing untuk konsultasi, pak dosenpun sudah semakin kenal dengan kamu, dan ini menjadi peluang bagi kamu untuk terus berkomunikasi sampai lulus kuliah, karena siapa tau dosenmu itu punya banyak link yang bisa memberikan pekerjaan kepada kamu melalui orang yang dia kenal di luar kampus.

5. Bisa Menghargai Waktu
Waktu kamu akan terjadwal dengan rapi karena harus membuat daftar jadwal apa saja yang perlu dilakukan hari ini mapun besok untuk kelancara skripsimu.

Itulah 5 Manfaat Luar Biasa Ketika Membuat Skripsi Sendiri. Apa masih mau suruh buat skripsi sama orang lain? Coba dipikir-pikir ulang
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment