Yang Dicari Google Dari Blog Anda [faktor yang mempengaruhi posisi ranking]

Kebanyakan blogger ingin keberadaannya di mata situs pencari Google sangat terlihat dan populer. Namun tak jarang juga ada diantara kita melupakan tujuan utama menulis artikel di blog sehingga kualitas konten atau artikel di blognya tidak mendapat perhatian.

Padahal faktor utama agar mendapat posisi rangking dalam mesin pencari adalah konten hight quality, itulah yang dicari Google dari blog Anda sebenarnya. 


Serentetan algoritma dalam mesin pencari Google akan mengais-ngais informasi yang menurutnya bernilai. Backlink yang menjadi fokus utama untuk membangun popularitas blog selama ini  peranannya semakin berkurang.

Google menyukai arus informasi yang jelas dan relevan untuk ditampilkan ketika meng-query, karena dengannya Google akan terlihat baik di mata para pengguna internet dan Google tidak mau terlihat konyol.

Jadi berikanlah apa yang diinginkan Google, maka blog Anda akan mendapat tempat di peringkat mesin pencari Google. Lalu apa sebenarnya yang dicari Google dari blog Anda?

Artikel  relevan dengan mencantumkan keyword sesuai dengan tema artikel merupakan kunci utama agar disukai Google. Beberapa website mencantumkan keyword tidak relevan hanya untuk menjaring pengunjung, hal ini sangat tidak disukai Google, karena Google akan terlihat konyol jika harus menampilkan informasi web tersebut ke pengguna.

Google mencari informasi bermanfaat bukan informasi alakadarnya yaitu informasi berkualitas, orisinil dan dibutuhkan banyak orang.

Google ingin informasi yang memberikan solusi dan pengetahuan, serta lengkap, bukan informasi bodong, tercecer, atau acak-acakan.

Google ingin informasi baru dan unik mampu melengkapi, dan informasi yang menjadi trending.

Jadi kunci utama agar Google mendapatkan apa yang diinginkannya adalah dengan menyajikan informasi yang diinginkan pembaca, yaitu konten segar, informatif dan inspiratif akan memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengunjung. Semoga artikel singkat ini menjadi informasi inspiratif dan bermanfaat.

Lihat juga Jadikan Google Tolak Ukur Eksistensi Online Anda
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment