Senin Salah Apa?

Hari ini udah Senin lagi.
Gilaaaa. Cepet banget.

Monday! Sumber: INI


Banyak orang yang bilang, “Senin ke Minggu itu rasanya lama banget. Giliran Minggu ke Senin itu cepetnya pake banget-banget. Double banget. Ah, pokoknya pengin buru-buru Sabtu.”

Mereka seperti komplain akan hari Senin.
Nggak adil, sih, menurut gue. Mentang-mentang habis Minggu itu Senin. Dan Senin itu hari di mana orang-orang mengawali hari.

Anehnya, kenapa cuma hari Senin yang dikeluhkesahkan?



Emang udah dari sananya habis Minggu itu Senin. Dari zaman gue lahir habis Minggu pasti hari Senin. Kenapa coba harus mengeluh seperti itu? Senin juga pasti nggak bisa memilih saat dia ditakdirkan setelah hari Minggu.
Mungkin aja dalam hatinya, si Senin ini teriak-teriak, “KENAPA GUE TERUS YANG DISALAHIN? KENAPA NGGAK SI SELASA? ATAU SI RABU? APA SI KAMIS DAN JUMAT, KEK! GILIRAN SABTU DAN MINGGU AJA KALIAN PUJA-PUJA. TAIK LU WEY! KALIAN JAHAT! KALIAN JAHAT!”
*kemudian si Senin nangis sambil gayungan karena nggak punya shower*

Oke, abaikan imajinasi liar gue.

Padahal mah mereka yang suka ngeluh ini, membenci Senin karena males menjalani atau lebih tepatnya memulai aktivitas—bisa sekolah, kuliah, ataupun ngantor—aja, kan?
Habis libur, terus belum move on dari liburannya.

Sejujurnya, gue udah jarang banget ngeluh mengenai hari Senin. Sumpah, ini bukan karena gue pengangguran, kok. Justru gue iri sama kalian yang hari Senin ada aktivitas atau kegiatan.

Gue kangen banget masa-masa di mana setiap Senin kudu bangun lebih pagi karena di sekolah ada upacara bendera. Gue nggak mau telat dan menghindari setrapan dari guru. Asli, nggak tahu kenapa tiba-tiba kangen upacara. Btw, mau nanya sama kalian yang masih sekolah, itu upacara bendera masih ada nggak, sih? Terus kalian lebih milih kabur ke kantin atau rela panas-panasan dan ikut upacara? Hehehe.

Gue juga kangen masa-masa kerja. Di mana hari Senin selalu berangkat 30 menit lebih awal dari biasanya supaya nggak kejebak macet. Kangen banget punya kegiatan, kangen ketemu temen-temen di kantor. Pokoknya kangen deh. Apalagi kalo hari Senin itu jatuh sebagai tanggal gajian. Wuaaah, kangen banget pasti gue.

Yang gue nggak habis pikir, kenapa sampai saat ini banyak orang yang mengeluh akan hari Senin, ya?

Emang Senin salah apa?


Oh, mungkin si Senin ini kelaminnya cowok kali, ya? Makanya selalu salah. Apalagi di mata cewek. Oke, maaf.

Dan maaf juga jika tulisan gue kali ini sangat-sangat... dan sangat pendek. Para pembaca yang terbiasa baca tulisan panjang gue mungkin heran. Karena tulisan ini nggak sampe 500 kata. Ehehe.
Sejujurnya gue emang lagi bingung mau nulis apa. Semua ide saling tumpuk. Kebanyakan ide justru bikin bingung mau nulis yang mana. Setelah mencoba membuka Ms. Word, ternyata yang paling gue gelisahkan ialah tentang hari ini, hari Senin.

Gue pun langsung menuliskannya. Hasilnya hanya dapet segini.

Daripada tulisan ini makin nggak jelas, untuk itu gue pengin menutup tulisan ini dengan sebuah kalimat sok bijak, 

Jangan benci Senin. Dia gak salah apa-apa. Bencilah dirimu sendiri yang selalu malas memulai hari~” —Yoga, seorang pria yang berusaha mencintai hari Senin.



Sekian dan terima kasih.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment