Cara Jitu Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

Berat badan yang ideal adalah impian setiap orang baik laki-laki maupun perempuan, ada sebagian orang yang berat badannya ideal terus tapi ada juga yang berat badannya bisa berubah dikarenakan beberapa faktor seperti faktor pola makan atau ataupun lingkungan yang menyebabkan Anda harus mengkonsumsi makanan tertentu sehingga menyebab berat badannya bertambah.

Banyak cara yang bisa Anda tempuh untuk menurunkan berat badan, dengaan menempuh cara-cara tertentu berat badan Anda akan berkurang secara perlahan. Ingat, tidak ada hasil tanpa usaha, oleh karena itu perlu usaha yang maksimal untuk menurunkan berat badan Anda.


Saya akan memberikan beberapa tips untuk program diet Anda. Inilah Cara Jitu Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

1. Niat Yang Kuat
Tanpa ada niat yang kuat segalanya akan sia-sia saja, Anda perlu menanamkan niat yang kuat bahwa Anda benar-benar mau menurunkan berat badan, supaya hasilnya maksimal maka lakukanlah sampai hasilnya maksimal juga.

2. Konsumsi Air Putih
Mengkonsumsi air putih banyak manfaatnya seperti untuk kesehatan ginjal, disamping itu juga bagus untuk menurunkan berat badan. Untuk menjalankan program diet ada baiknya Anda mengkonsumsi air putih minimal delapan 8 per hari dan airnya lebih bagus ynag hangat, dengan mengkonsumsi air putih dapat meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh yang akan menunjang proses metabolisme dalam tubuh Anda. Anda juga dapat "Menipu" diri Anda sendiri dengan minum air putih segelas sebelum makan karena Anda sudah merasa kenyang maka porsi makan Anda dapat dikurangi.

3. Berolah Raga.
Olah raga adalah bagian terpenting untuk menjalani program diet, dengan berolaha raga akan membakar kalori ataupun lemak-lemak yang dapat menyebabkan badan gemuk. olah raga apa saja bisa Anda lakukan seperti jogging, main bola, main volly ataupun Anda mengkuti gym secara teratur. Anda bisa berolah raga rutin minimal 30 sampai 40 menit dalam sehari, ingat! poin nomor satu yaitu "Niat Yang Kuat".

4. Atur Pola Makan
Sekeras apapun usaha Anda jika pola makannya tidak diperhatikan, maka sia-sia lah usaha Anda karena sumber lemak adalah dari makan yang Anda konsumsi. Oleh karena itu aturlah pola makan Anda dengan membuat list menu makanan yang Anda konsumsi dan menghindari makan malam yang berlebihan, karena makan malam adalah satu pemicu bertambahnya berat badan karena di malam hari biasanya kita tidak banyak gerakan-gerakan yang kit lakukan.

5. Kecilkan Volume Nafsu Makan.
Nafsu makan yang berlebihan akan berakibat fatal, lawanlah nafsu makan dengan cara melakukan kesibukan yang lain sehingga Anda akan lupa pada makanan yang Anda idam-idamkan.

6. Biasakan Makan Buah dan Sayur.
Jika sebulumnya Anda suka mengkonsumsi makanan jenis junkfood maka tinggalkan untuk mendapatkan hasil diet Anda yang maksimal dan beralih untuk mengkonsumsi buah-buahah dan sayur-sayuran, ada banyak manfaat yang Anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah dan sayur untuk kesehatan Anda. Jika sebelumnya Anda membeli jungfood saat keluar rumah maka sekarang ganti dengan buah dan sayur.

7. Naik Timbangan setiap Hari
Anda harus mengukur sejauh mana sudah usaha Anda selama ini dengan cara menimbang, dengan begitu Anda akan terus berusaha jika usaha berat badan Anda belum ada perubahan. Anda akan tetap konsisten sampai berat bada Anda benar-benar mencapai titik ideal yang seperti Anda inginkan. 

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment