Cara memasang SSL di website self hosted

Cara memasang SSL di website self hosted


Cara memasang SSL di website self hosted - Assalamualaikum sahabat kizeh, mungkin sekarang udah jamannya jaminan keamanan ketika kita mengakses internet karena banyak sekali cyber crime yang terjadi seperti hack akun dan lainnya.

Terkait : Perbedaan HTTPS ( SSL ) dan HTTP

Kita sebagai pemilik website juga harus menggunakan SSL apabila kita mau website kita dianggap aman bagi pengunjung.

Kali ini kizeh mau menjelaskan cara memasang SSL, tetapi ini harus menggunakan hosting sendiri, sedangkan untuk yang memakai CMS blogger dan memakai custom TLD berbayar domain bisa menggunakan cloudflare yang akan kizeh bagikan caranya nanti.

Cara memasang SSL ( HTTPS ) di self hosted / hosting sendiri

1. Sebelumnya kamu harus sudah membeli SSL dahulu, gak usah pusing kamu bisa membeli SSL di web host terpecaya langganan saya, yaitu metroworldhost. Kamu juga bisa langsung membaca tutorial cara pembelian SSL di metroworldhost.

2. Setelah kamu membeli SSLnya, selanjutnya kamu bisa memasang SSL tersebut di hosting dan domain yang ingin kamu pasangkan. Sebenarnya sudah ada artikel dari metroworldhost yang sudah membahas lengkap dan lebih bagusnya kamu langsung saja mengunjungi artikel tutorial pemasangan SSL di hosting sendiri disini.

3. Untuk memudahkan pemasangan, kamu bisa memakai hosting di metroworldhost.com sehingga tutorialnya akan sangat mirip dengan yang apa kamu kerjakan. Kalau kamu memakai hosting lain, tinggal disesuaikan saja :).

Kesimpulan

Dengan menggunakan SSL maka website kamu akan menggunakan versi HTTPS yang dimana akan memberikan rasa kenyamanan bagi pengunjung. Untuk diketahui juga bahwa HTTPS juga dianggap sebagai ranking signal SEO oleh Google baru baru ini. Jadi selamat buat website kamu yang sudah menggunakan SSL :).

Terima kasih 


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment