Review Blog Tirsme

Gue jarang banget me-review sesuatu. Alesannya jelas banget... karena males. Eh, bukan-bukan. Karena gue emang belum jago untuk me-review. Namun, kali ini gue bakalan mencoba me-reviewsebuah blog: tirsme(dot)com. Ya..., tepatnya demi sebuah pulsa 100 ribu. Lumayan juga buat paket dua bulan. Eh, maaf-maaf, maksudnya demi meramaikan give away temen blogger.

Anjir. Baru pembukaan aja udah nyolot banget tulisannya. Nggak bakalan menang ini deh gue. Huwahaha. Bodo amat deh.

Pertama-tama mari kita mulai membaca basmalah.

Bismillahirrahmanirrahhim


Ini kenapa gue mendadak alim, ya?

Gapapa, deh. Ceritanya gue berusaha membiasakan memulai sesuatu dengan doa. Termasuk me- review blog. Hasyek.

Langsung saja!

Ini tampilan utama blog-nya:






Judul blog-nya (kalian bisa lihat sendiri) ialah BAD JOURNAL. Yang dalam bahasa Indonesia artinya Jurnal Buruk. Dalam bahasa Afrika adalah Journal Slegte—yang barusan gue cek di gugel translet.

Meskipun judulnya mengatakan kalau itu jurnal yang buruk. Namun, gue yang sering membaca tulisan-tulisannya (ceritanya sok pembaca setia) menilai bahwa isi blog-nya nggak buruk, justru sangat menarik. Nggak percaya? Silahkan baca sendiri.

Blog Tata ini menurut gue asyik banget. Dengan gaya penulisan yang memang anak muda. Tulisan yang begitu santai berasa lagi ngobrol. Ditambah pula ciri khas blog-nya yang bernuansa desain. 

Oiya, si Tata ini emang mempunyai passiondi bidang desain.

Ini contoh vector buatannya:

sumber: tirsme(dot)com


Kalo soal desain, gue kurang ngerti gimana review-nya. Yang jelas gue suka banget buah tangan dia. Buktinya headergue itu memakai jasa dia. Hehehe. Mau dibikinin header atau vector kayak gitu? Langsung aja pesen. Senin harga naik. #BantuPromosi

Daripada uangnya buat nyewa cabe-cabean, palingan enaknya juga cuma sejam. Mending buat mesen vector. Enaknya bertahan lama. Nggak akan rusak juga sampe bertahun-tahun kemudian. Ini kenapa analoginya gitu, ya? Duh....

Udah, lanjut aja ke soal tulisan.

Blog yang tulisannya termasuk lucu buat gue. Jadi, kalo kamu suka dengan tulisan-tulisan yang berbau komedi. Maka blog ini recommended. Eh, bener nggak tuh tulisan Inggris-nya?

Selain tulisan komedi, Tata juga tipe orang yang peduli dengan bangsanya.
Di tulisan “Keadilan Itu Milik Siapa”, gue langsung manggut-manggut. Tulisannya bener-bener perenungan banget.

Nih buktinya:
Yang mengejutkan, sebagian investigasi wartawan sebutkan kamar-kamar Rusunawa sudah dibeli oknum-oknum pejabat Pemprov DKI sendiri.
Apakah itu yang namanya solusi? Keadilan semu yang ternyata kapitalisme cari untung sendiri.
Kampung Pulo digusur karena alasan banjir, tapi beranikah Pak Gubernur gusur mall, perumahan elit, dan gedung tinggi yang hancurkan pusat resapan air di Jakarta sehingga Jakarta selalu banjir?
Kalo enggak berani, berarti itulah yang namanya ketidakadilan.
Kita semua bisa melihatnya.

Ya, kita semua bisa melihatnya. Kalo blog ini tulisannya tidak hanya soal curhatan dan lucu-lucuan aja, tetapi juga tulisan yang peduli akan sesama. Keren!

Keren, sih, tapi terkadang pula agak-agak mesum. Hehehe. Habis dipuji, malah diledek. Kacau emang si Yoga.

Ini contoh tulisan yang gue maksud:
Gila, udah hampir 2 minggu gua gak ngeblog. Parah banget! Yang lebih paranya lagi, udah mulai ada kucing kawin di page blogroll gua. Jangan-jangan udah seminggu ini blog gua dijadikan blog remang-remang oleh para hewan dan serangga. Pasti kelakukan mereka hampir sama setiap harinya: mabuk-mabukan, main judi, narkoba. Atau mungkin lebih parah dari itu…
Mereka nyewa jablay.

Dan ini:
Gua bilang ke dia baik-baik, ‘Gua pinjem duit dong,’
‘Buat apaan, Ta?’ kata dia.
‘Buat perpajang domain blog gua, bentar lagi abis.’
‘Oh, mau diperpanjang…’ dia diam sebentar, kemudian melanjutkan lagi omongannya seperti tanpa dosa, ‘Bawa aja ke Mak Erot.’
BUSEEETTT!!!

Gapapa juga, sih, tulisan yang agak-agak mesum. Gue juga sering. Hahahay! Seenggaknya dia bermaksud untuk menjadikannya komedi dan membuat pembaca tertawa.

Lalu, gue waktu itu baca di tulisan “Sebelum Waktu Itu Habis”. Nah, si Tata tulisannya jadi bijak banget.

Beginilah kalimatnya: “Lewat tulisan ini gua gak bermaksud melarang siapapun untuk pacaran. Sebab gua pikir kita telah cukup pintar untuk mencari tau kebenaran itu sendiri. Dan setiap orang berhak menentukan jalan hidupnya. Ini hanya sebagai curahan hati yang selama ini meletup-letup di dalam dada. Juga sebagai saksi bisu bahwa gua ingin menjadi manusia yang lebih baik.”

Gimana? Bener-bener bijak, kan? (maklum orang kalo baru putus emang suka mendadak bijak gitu)

Emaap.

Setelah me-review, nampaknya gue akan memberi saran. Anjir, gegayaan amat gue ngasih saran.

Oke, serius.

Saran gue untuk blog-nya, font tulisan gedein sedikit lagi ya, Ta. Sedikit aja. Nambah satu. Misal tadinya 12, jadi 13. Gitu. Kekecilan itu nggak enak. Apalagi cewek kurang suka yang kecil-kecil. Loh?

Terus kalo bisa usahain setiap seminggu ada tulisan baru. Biar kalo pembaca yang sering blogwalking nggak kecewa dan ngeluh, “Yah, minggu ini masih tulisan yang kemaren.”

Itu tadi termasuk saran bukan, sih? Pokoknya gitu deh.

Semoga setelah mengadakan give away atau syukuran ini, blog lu menjadi tambah ciamik, tentunya juga tambah rame. Aamiin.

Kalo gue nggak menang yang seratus ribu mah gapapa, Ta. Ini gue nulis juga iseng-iseng doang, kok. Hoho. Tapi kalo yang gocap tetep nggak dapet juga... WAPARAH INI MAH!

Wuahahah. Udah, ah. Gitu aja. Kalo kepanjangan nanti tulisan review ini jadi cerpen lagi. Gue beneran nggak bisa me-review, kan? Maaf, ya. Mohon kritik dan sarannya. Mohon maaf juga kalo gue nulisnya semau gue banget. Wakakaka. Peace, Ta. Pis... love and gawl.


Tulisan ini diikutsertakan dalam memeriahkan ulang tahun blog si Tata. Atau lebih dikenal sebagai Muhamad Antar Jihad.

Beberapa tulisan dan gambar gue ubek-ubek dan ambil langsung dari blog-nya. Maaf banget kalo isinya kebanyakan cuplikan-cuplikan dari tulisan si Tata. Sebenernya sengaja biar kelihatan panjang, daripada harus ke Mak Erot segala. Lagian dia udah meninggal, kan?

Maaf, jokes-nya gue pake dan edit sedikit. Wakakak.

Untuk lebih lanjut, kalian bisa baca tulisan TIRSME INI


Terima kasih.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment